Polda Sulsel Salurkan Bantuan Sembako dan APD

SERATISNEWS.ID, MAKASSAR – Hari ini, Jumat (15/05/2020) Polda Sulsel laksanakan “Gerakan Bhakti Sosial Serentak Polda Sulsel Peduli Covid-19”. Untuk yang kedua kalinya dimasa pandemi, kegiatan kemanusiaan ini dipusatkan di Aula Mapolda Sulsel dipimpin langsung Irwasda Polda Kombes Pol Robert Haryanto Watratan Ssos, SH, MH didampingi Karo sdm Polda Kombes Pol Anang Pujijanto Sik Msi dan Ketua BAZNAS Sulsel.
 
“Hari ini kita libatkan Kanit Binmas Polsek Jajaran Polrestabes Makassar, dan seluruh personil Polda dan Polres secara serentak dengan sasaran Mustahiq, Pengurus Masjid, Purnawirawan, Warakawuri, ojek Pangkalan dan online, tukang becak, pemulung, anak Panti, Yatim Piatu, Kaum dhuafa, untuk menyalurkan 275 paket bantuan sembako Kepada Masyarakat yang terdampak Covid 19 dan APD berupa Baju Hazmat sebanyak 2.268 Buah kepada Tenaga Medis yang bekerja di Pusat pelayanan kesehatan dan Rumah sakit Rujukan Covid-19,” kata Irwasda Polda Sulsel Kombes Robert Haryanto Watratan dalam Keterangannya didepan awak media.

Masyarakat penerima paket sembako merupakan masyarakat yang sudah didata oleh para Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, dan Pemerintah setempat sehingga selanjutnya diverifikasi layak untuk menerima bantuan sebagai masyarakat terdampak Covid-19. 

“Saya ucapkan terima Kasih kepada semua pihak termasuk kepada anggota Polri dan para donatur serta masyarakat Sulsel yang telah menyalurkan bantuan melalui Polda Sulsel, semoga dengan peran serta masyarakat permasalahan Covid-19 dapat kita tangani hingga tuntas di Sulsel,” ujar Irwasda Polda sulsel yang mewakili Kapolda dalam kegiatan ini.

Terpisah, Samsudin penjual es di depan SPN Batua menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Polda Sulsel yang telah memberikan bantuan berupa paket sembako yang sangat bermanfaat apalagi di bulan Puasa.

“Terima kasih atas bantuan paket Alat Pelindung Diri (APD) dari Polda sulsel kepada Kami Rumah Sakit Wahidin, Rumah sakit Sayang Rakyat, alhamdulillah Kami semua sangat terbantu dengan APD ini semoga Allah SWT membalas kebaikan semuanya,” tutup adi saat menerima Baju Hazmat di Aula Serbaguna Mapolda sulsel dan Gedung assesment center Polda Hari Jumat (15/05/2020)

Polda sulsel dan Jajaran telah Membagikan 250 Ton Beras, Uang Tunai total 1 Milyar 43 Juta Rupiah, Bingkisan Lebaran sebanyak 6.270 Paket, APD sebanyak 2.268 Buah dan Paket sembako sebanyak 275 kepada masyarakat Sulsel yang terdampak Covid-19. Selain itu Polda Sulsel bekerja sama dengan jajaran TNI sejak 25 april sampai 15 Mei telah membangun 5 Dapur Umum TNI-Polri di beberapa wilayah Kabupaten/Kota di Provinsi Sulsel dengan jumlah yang sudah dibagikan sebanyak 38.800 Nasi Bungkus.

Semua upaya tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19. (rilis)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Grafik Penyebaran Covid-19 di Parepare Terus Menigkat

Jum Mei 15 , 2020
SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Grafik penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Parepare saat ini sangat memprihatinkan. Hal itu diungkapkan Walikota Parepare yang juga Ketua Tim Gugus Penanganan Covid-19, HM Taufan Pawe saat TalkShow di Radio Peduli. Jumat, 15/5/2020. Dalam acara tersebut, Taufan Pawe menjelaskan kondisi terkini penyebaran Covid-19 di Parepare. Menurutnya, […]

You May Like