Bupati Pinrang Berharap Peran Pers Bisa Mengedukasi Masyarakat Dalam Pencegahan Covid-19

SERATUSNEWS.ID, PINRANG — Bupati Pinrang Irwan Hamid meminta kerja sama dengan insan media untuk mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat terhadap penanganan Covid-19 di Kabupaten Pinrang. Hal ini disampaikan Irwan Hamid saat melakukan jumpa pers, Senin (11/5/2020) di Aula Kantor Bupati Pinrang.

Irwan Hamid menyampaikan masyarakat perlu mengetahui tentang langkah-langkah yang diambil oleh Pemerintah yang juga selaku gugus tugas Covid-19 Kabupaten Pinrang.

“Perkembangan Covid-19 di Kabupaten Pinrang mengalami trend yang cukup menggembirakan. Jika kita,merujuk dari update data, trend Covid-19 mengalami penurunan yang cukup signifikan,” kata Irwan Hamid.

Irwan menambahkan, dari lima kasus positif, sekarang sisa dua orang yang dirawat dan 3 lainnya telah sembuh. Selain kerja kerja Pemerintah dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pinrang, Irwan Hamid menyampaikan bahwa kesuksesan kita untuk menangani Covid-19 ini juga terletak pada tingkat kepatuhan masyarakat Pinrang sendiri.

Olehnya itu, Irwan Hamid kembali menyampaikan harapannya kepada masyarakat untuk tetap konsisten mematuhi segala himbauan yang dikeluarkan oleh pemerintah dan protokol kesehatan dari badan kesehatan dunia. Bupati optimis jika seluruh elemen mampu bekerjasama, Covid-19 ini bisa kita zero kan di Kabupaten Pinrang di akhir bulan ini.

“Kita optimis, jika kita semua dapat mematuhi segala himbauan dari pemerintah dan protokol kesehatan, kita bisa men zero kan Pinrang dari Covid-19 di bulan Mei ini” kata Bupati.

Terkait penyaluran bantuan penanganan Covid-19, Bupati mengaku memberikan perhatian khusus terhadap penyaluran bantuan ini.

Bupati juga menyampaikan tidak main-main terhadap pendataan dan penyalurannya. Olehnya itu, Bupati minta jika ada masyarakat yang layak mendapatkan bantuan agar segera melaporkan.

“Silahkan melaporkan jika ada yang layak untuk dibantu” kata Bupati.

Irwan Hamid menyampaikan bahwa semua anggaran yang menyangkut penanganan Covid-19, telah dilakukan pendampingan dari pihak kejaksaan negeri Pinrang.

Bupati dalam kesempatan itu juga minta kepada masyarakat agar bersabar. Pemerintah, lanjutnya, juga akan menyisir masyarakat yang tidak terdaftar dan sangat layak untuk dibantu.

Hadir mendampingi Bupati, Sekda Andi Budaya, Kadis Sosial, Andi Patajangi, Plt. kadis PMD, Andi Mahmud Bancing, Kabag Humas dan Protokol, Dr. Rhommy dan Ketua PWI Pinrang, Masrul Umar. (rls/ag)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Kejaksaan Kawal dan Awasi Penggunaan Dana Covid-19 di Barru

Sen Mei 11 , 2020
SERATUSNEWS.ID, BARRU- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru dan Kejaksaan Negeri (Kejari) menandatangani nota kesepahaman tentang pendampingan dan pengawalan akuntabilitas dana penanggulangan Covid-19. Bupati Barru Suardi Saleh dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Barru, Ardi Suryanto, masing-masing membubuhkan tandatangannya di nota kesepahaman yang dilakukan di ruang kerja Bupati Barru, Senin (11/05/2020). Kerjasama ini […]

You May Like