Putus Mata Rantai Corona, Karang Taruna dan Pemerintah Kecamatan Mattiro Bulu Bagi Masker Serta Desinfektan Gratis

SERATUSNEWS.ID, PINRANG — Karang Taruna dan Pemerintah Kecamatan Mattiro Bulu, Kabupaten Pinrang, membagikan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker Kain dan disinfektan kepada pengguna jalan dan pedagang serta warga yang ada di Pasar Kariango.

Ketua DPD Karang Taruna Kabupaten Pinrang H.Andi Pawelloi Nawir mengatakan, pembagian APD dan disinfektan kepada masyarakat dan pengguna jalan yang melintas di jalan Trans Sulawesi ini, sebagai bentuk kepedulian Karang Taruna dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kabupaten Pinrang.

“Kali ini sasaran kita adalah pedagang dan Konsumen serta pengguna jalan di Kariango ” kata dia saat membagikan alat pelindung diri kepada masyarakat Kariango, Selasa (14/4/2020).

Dia mengatakan, penyaluran APD secara gratis, bukan hanya dilakukan Karang Taruna Di Mattiro Bulu, namun juga merata di semua kecamatan yang ada di Pinrang.

“Tujuan kita, perekonomian masyarakat tetap berjalan, namun juga memperhatikan keselamatan mereka dan berupaya memutus mata rantai Corona,” katanya.

Pada pembagian APD itu, Karang Taruna dan pemerintah kecamatan, dibantu unsur TNI-Polri dan beberapa organisasi lain, yang membagikan sekira 150 masker dan 400 liter disinfektan

Camat Mattiro Bulu Sultan Andi Wela mengatakan, pasar menjadi sasaran, karena interaksi masyarakat di pusat perbelanjaan itu sangat tinggi.

“Makanya Karang Taruna dan Pemerintah Kecamatan dibantu TNI-Polri menyalurkan APD secara gratis di pasar,” kata dia.

Andi Wela juga mengatakan, cairan disinfektan dibagikan untuk dibawa pulang, agar masyarakat melakukan penyemprotan sendiri di rumah masing-masing.

“Hal ini akan menumbuh kembangkan kesadaran masyarakat dalam membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid19,” tambahnya.

Karena itu, kata Andi Wela, penanggulangan Covid-19 bukan tanggung jawab satu pihak, namun dibutuhkan kerjasama dan tanggung jawab semua kalangan. (sr/ag)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Tim Gugus Tugas Covid-19 Parepare Terima Bantuan 70 Liter Disinfektan

Sel Apr 14 , 2020
SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Kepala Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Parepare, Andi Faisal, menyerahkan langsung bantuan berupa cairan disinfektan klorin Kepala Tim Gugus Tugas Penanganan Virus Corona Covid-19 Kota Parepare, yang diterima langsung Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Parepare, di ruang data Kantor Wali Kota Parepare, Selasa (14/4/2020). Penyerahan tersebut […]

You May Like