Cegah Penularan Covid-19, HSFCI Parepare Bagi-bagi Masker Bagi Buruh Harian

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Di tengah wabah pandemik Covid-19, salah satu club motor yang tergabung dalam Honda Street Fire Club Indonesia (HSFCI) Parepare, membagikan sejumlah masker dengan cara mendatangi langsung masyarakat yang memiliki pekerjaan sebagai buruh harian.

Hal ini dikemukakan langsung oleh Zoelka Wijaya selaku wakil ketua HSFCI Parepare usai melaksanakan kegiatan bagi-bagi masker di sejumlah titik yang ada di Kota Parepare.

“Di tengah wabah pandemik Covid-19 ini, kami turun membantu pemerintah dalam mengurangi penyebaran Covid-19 dengan cara membagikan masker kain kepada buruh harian,” ungkap Zoelka, Minggu (5/4/2020).

Zoelka mengatakan, pihaknya membagikan masker kain kepada buruh harian dikarenakan banyak buruh harian yang melaksanakan pekerjaannya tanpa mengenakan masker.

“Kami menyasar buruh harian dikarenakan, buruh harian merupakan orang yang paling sering bertemu dengan orang yang berbeda-beda dan mereka saat bekerja pun tidak menggunakan masker,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang buruh harian Saipul mengatakan, bahwa dirinya dan teman-teman sangat bersyukur mendapatkan masker disaat masker langka seperti saat sekarang ini.

“Saya dan teman-teman bersyukur sekali mendapatkan pembagian masker ini, semoga ke depannya dapat terus membantu sesama,” ujarnya.

Diketahui, HSFCI Parepare melakukan pembagian masker dengan cara menyisir seluruh area wilayah kota Parepare yang belum pernah tersentuh oleh relawan pada saat wabah pandemik Covid-19. (*/ag)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Relawan Covid-19 di Sidrap Dapat Perlindungan BPJamsostek

Sen Apr 6 , 2020
SERATUSNEWS.ID, SIDRAP — Bertempat di Kantor BPBD Sidrap, BPJamsostek menyerahkan kartu peserta bagi Relawan Covid-19 Sidrap, Senin (6/4/2020). Kartu peserta tersebut sebagai bukti relawan Covid-19 yang terdata BPBD, telah dijamin oleh BPJamsostek apabila terjadi resiko kecelakaan kerja atau meninggal dunia. Dandim 1420 Sidrap, Letkol J P Situmorang yang juga merupakan […]

You May Like