Libatkan Spiderman Parepare Aksi Berbagi Asmaul Husna Tuai Apresiasi Dari Warga

SERATUSNEWS.ID,PAREPARE – Kelompok pengajian Asmaul Husna Kota Parepare Sulawesi selatan,kembali menggelar aksi sosial dalam rangka membantu masyarakat kecil yang terdampak langsung dengan himbauan pemerintah yang menganjurkan warga tetap berada di rumah,selama pandemik Corona.

Bersama Aktifis lingkungan dan juga aktivis Sosial Spiderman Parepare kelompok pengajian Asmaul Husna ini membagikan kebutuhan pokok kepada warga. Seperti beras,minyak,gula pasir dan sejumlah kebutuhan lainnya. ” Jadi ini adalah bentu kepedulian teman teman di asmaul husna,kepada saudara saudara kita yang kurang mampu,seperti tukang becak,tukang parkir,buruh pelabuhan dan ojek online maupun ojek pangkalan” terang Nuraeni,salah satu anggota kelompok pengajian Asmaul Husna.

Masih Menurut Nuraeni,bantuan ini adalah hasil donasi dari kelompok pengajian yang memang secara rutin dibagikan. ” Sebenaranya sebelum wabah Korona ini kita sudah rutin melakukan pembagian sembako setiap hari jum’at. Hanya saja karena ada wabah ini,kita kemudian fokus memberi bantuan kepada mereka yang terdampak.

Sementara itu Spiderman Parepare yang ikut melakukan pembagian sembako ini mengaku terharu dengan apa yang dilakukan oleh kelompok pengajian Asmaul Husna. ” Terus terang kita sangat membutuhkan sikap seperti ini dari masyarakat,mau membantu sesama dalam kondisi seperti ini ” terang Rudi Hartono yang akrab dengan sapaan Spiderman Parepare ini.

” Coba bayangkan,semua orang pasti terdampak dengan Covid-19 ini,tapi meski mereka juga terdampak, tapi masih sempat memikirkan saudara mereka yang kesulitan” lanjut Rudi.

Spiderman Parepare sendiri saat ini rutin melakukan kampanye gerakan cuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir. Sebelumnya Spiderman Parepare sudah berkeliling kerumah rumah penduduk dan membagikan sabun cuci tangan kerumah rumah warga. Aktif melakukan kegiatan sosial selama Wabah Virus Corona ini meluas,membuat sejumlah komunitas di Sulawesi Selatan kerap mengajak Rudi ” Spiderman” Hartono,untuk terlibat dengan kegiatan mereka.

Warga sendiri mengaku sangat mengaku sangat mengapresiasi gerakan peduli dari Asmaul Husna dan Spiderman Parepare. Mereka berharap aksi serupa bisa dilakukan komunitas ataupun kelompok pengajian lainnya. ” Sudah lama saya cari ini Spiderman,katanya suka bagi bagi masker sama sabun cuci tangan gratis,alhamdulillah sekarang ketemu,terima kasih Spiderman Parepare,terima kasih juga Asmaul Husna,bantuannya sangat membantu apalagi sulit sekali cari penumpang sekarang” ujar Azis,salah satu ojek pangkalan yang sering menunggu penumpang di pasar lakessi. (rls)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Video Pesan Mengharukan Bupati Barru ke Para Pejuang Kemanusiaan

Jum Apr 3 , 2020
SERATUSNEWS.ID, BARRU — Bupati Barru Suardi Saleh tak lupa menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih ke lintas elemen yang turut membantu pemerintah dan melindungi warga di tengah ancaman penyebaran Covid-19. Meski wabah Corona masih terus meningkat di Indonesia, namun pihaknya menaruh harapan besar, agar penyebaran di Barru sebisa mungkin diatasi, […]

You May Like