Pemprov Sulsel Pasang Thermal Scanner di Bandara

SERATUSNEWS.ID — Sebagai upaya mencegah penyebaran virus Covid19 di Sulawesi Selatan, sejumlah pintu-pintu masuk ke daerah ini telah dilakukan pemeriksaan seperti di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin dengan memasang Thermal Scanner atau pemindai suhu tubuh di bagian kedatangan domestik dan internasional.

Langkah ini ditempu pihak pemerintah provinsi Sulawesi Selatan guna mewaspadai adanya penumpang yang terinveksi virus corona atau covid-19. Selain penumpang di pintu kedatangan, dipintu masuk pun diberlakukan pengetatan peneriksaan menggunakan alat pemindai suhu tubuh.

“Kami juga terus mengimbau kepada seluruh masyarakat Sulsel untuk sementara waktu mengurangi aktifitasnya, tidak bepergian jika tidak begitu penting,” pesan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah di akun media sosialnya.

Selain itu, lanjut Nurdin, pihaknya juga telah mengeluarkan kebijakan melalui surat edaran agar sekolah dan kampus diliburkan hingga 14 hari kedepan, sesuai dengan petunjuk dari Presiden dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, dan Menteri Kesehata terkait pencegahan.

“Sekolah-sekolah dan kampus melaksanakan proses belajar jarak jauh, tempat bermain anak baik di mall-mall atau tempat wisata ditutup dan melakukan Social Distancing atau pembatasan interaksi sosial,” ujarnya.

Mantan Bupati Bantaeng ini juga meindahkan segala kebujakan yang dikeluarkan resmi oleh pemerintah pusat, pemerintah daerah Provinsi, kabupaten/kota. Kebijakan-kebijakan yang ditempuh tentu berdasarkan pertimbangan matang dan pastinya untuk kebaikan semuanya, terhindar dari virus mematikan.

“Saya mengimbau untuk melakukannya secara disiplin dan penuh kesadaran untuk mengurangi resiko tertular dan mengurangi penyebaran virus Covid19,” imbuhnya. (dn)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Social Distancing, Anjungan Pantai Losari Ditutup 14 Hari

Rab Mar 18 , 2020
SERATUSNEWS.ID, MAKASSAR — Memperketat Social distancing salah satu cara memotong jalur kontaminasi virus antar orang. pembatasan interaksi sosial dilakukan Pemkot Makassar dengan menutup sementara Anjungan Pantai Losari selama 14 hari kedepan. Penutupan dimulai hari ini, Rabu (18/3/2020) hingga Selasa (31/3/2020). Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb mengatakan bahwa selama penutupan […]

You May Like