Sempat Berinteraksi Menhub, Kondisi Kesehatan Bupati Barru Dinyatakan Normal

Bupati Barru Suardi Saleh saat menjelaskan kondisi kesehatannya kepada jurnalis usai cek kesehatan.

SERATUSNEWS.ID, BARRU- Bupati Barru Suardi Saleh dinyatakan negatif dari virus Corona. Hal itu berdasar hasil pemeriksaan kesehatan dan lab di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Barru, Senin (16/03/2020).

“Saya sudah cek kesehatan. Alhamdulillah, semua normal. Kondisi suhu tubuh saya tadi itu 36,5 derajat. Tadi juga dinyatakan negatif (Corona),” kata Suardi Saleh kepada wartawan di ruang kerjanya,Senin (16/3/2020).

Sekadar diketahui, Suardi Saleh sempat menerima kunjungan Menteri Perhubungan RI (Menhub), Budi Karya Sumadi ke Kabupaten Barru, akhir Februari 2020. Bersama Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, mereka meninjau proyek pembangunan rel kereta api, serta Pelabuhan Garongkong.

Budi Karya dinyatakan positif corona, Jumat (14/03/2020). Ia diduga terjangkit virus ini setelah menyaksikan pemulangan 69 WNI yang merupakan anak buah kapal (ABK) Diamond Princess di Bandara Kertajati, Jawa Barat, Senin (02/03/2020). Atau setelah melakukan kunjungan di Barru dan beberapa daerah lainnya di Sulsel.

Pasca-Menhub dinyatakan positif Corona, tidak sedikit warga yang mengaitkan dengan beberapa kepala daerah dan pejabat yang sempat menjamu dan menerimanya di Sulsel akhir Februari.

Termasuk Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, ia “setia” mendampingi Menhub ke sejumlah kabupaten/kota di Sulsel. Meski demikian, Nurdin dan beberapa pejabat lainnya di Sulsel, sejauh ini dalam kondisi sehat, dan dinyatakan negatif corona.

Suardi Saleh mengurai, kehadirannya di rumah sakit sebagai upaya untuk mengecek langsung kondisi tubuh. Sekaligus meredam informasi mengenai kekhawatiran banyak pihak pasca-bertemu Menhub.

Direktur RSUD Barru, dr Nikmawati menyebutkan, berdasarkan hasil pemeriksaan ke Bupati Barru yang dilakukan sudah secara detail dengan melibatkan sejumlah dokter, kondisinya normal.

“Kondisi Pak Bupati (Suardi Saleh) itu baik-baik saja. Hasil lab menyebut negatif. Sejumlah dokter yang ikut memeriksa termasuk dokter ahli penyakit dalam, ahli laboratorium menyebut kondisi tubuh normal. Sekali lagi, hasilnya negatif,” sebut Nikmawati. (Humas Barru)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Mentan SYL Jamin Stok 11 Kebutuhan Pokok Aman Hingga Agustus

Sen Mar 16 , 2020
SERATUSNEWS.ID, JAKARTA — Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menegaskan berdasar data yang dimiliki, 11 kebutuhan pokok pangan dalam kondisi aman. Kekhawatiran stok pangan menipis, hingga harga naik menurutnya tidak perlu terjadi. “Saya tegaskan Kementan mengawal dengan ketat pasokan dan stok pangan. Masyarakat mohon agar tenang dan tidak perlu resah. Pasokan […]

You May Like