Bagikan Bibit Pohon, Ketua TP PKK Barru Ajak Lestarikan Lingkungan

SERATUSNEWS.ID,BARRU – Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru berkomitmen untuk berpartisipasi dalam program Kabupaten/Kota Sehat (KKS) yang bakal digelar Juli 2020 mendatang.

Ketua TP PKK Barru, drg Hj Hasnah Syam, mengatakan, pengurus dan kader PKK di masing-masing desa/kelurahan harus mengaktifkan kegiatan-kegiatannya, termasuk turut andil dalam menghadapi penilaian KKS.

“Saya menaruh harapan, pengurus dan anggota PKK ikut berpartisipasi dalam menghadapi penilaian Kabupaten/Kota Sehat pada Juli 2020, serta turut mendorong program ODF Pemkab Barru,” kata Hasnah Syam saat memimpin rapat rutin PKK se-Kabupaten Barru, Selasa (03/03/2020).

Di depan pengurus PKK Kabupaten, kecamatan dan desa kelurahan, Hasnah Syam yang tak lain istri Bupati Barru Suardi Saleh, juga mengingatkan tentang pentingnya menjaga lingkungan masing-masing.

Karena itu, di sela-sela pertemuan, Hasnah mendistribusikan bantuan bibit pohon kepada pengurus PKK desa/kelurahan untuk segera ditanam di pekarangan rumah, serta di halaman sekolah dasar, maupun TK. Bibit pohon yang diserahkan ini merupakan bantuan Ketua TP PKK Sulsel.

“Saya berharap bantuan bibit ini bisa bermanfaat. Tolong ditanam dan dirawat baik di kebun maupun di pekarangan rumah serta pekarangan sekolah SD dan TK. Jangan dilihat dari nilainya, tapi manfaatnya kedepan,” pesan Hasnah Syam.

Berdasarkan pantauan, rapat rutin ini ikut dihadiri Wakil Ketua PKK Andi Milawati Abustan, serta sejumlah pengurus PKK Kabupaten Barru. Disamping itu, hadir para ketua PKK Kecamatan, dan ketua PKK Kelurahan/Desa.

Wakil Ketua TP PKK Barru, Andi Nilawati Abustan menyebut, pertemuan ini merupakan yang pertama dilaksanakan di tahun 2020 ini. Selain membahas program, sekaligus menjadi wadah silaturahmi sesama pengurus PKK di semua tingkatan.(Humas Barru)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Barru Keciprat Rp5,3 Miliar untuk Pengembangan Hortikultura

Sel Mar 3 , 2020
Penanaman perdana bibit cabai oleh Bupati Barru Suardi Saleh dalam peningkatan holtikultura. SERATUSNEWS.ID, BARRU – Kabar baik untuk para petani dan warga di Kabupaten Barru. Tahun ini, Pemerintah Pusat mengalokasikan anggaran Rp5,3 miliar khusus penguatan tanaman hortikultura. Melalui Gerakan Mendorong Produksi, Daya Saing dan Ramah Lingkungan Hortikultura (GEDOR HORTI) yang […]

You May Like