Patut Ditiru, Bhabinkamtibmas Desa Paria Pinrang Luangkan Waktu Mengajar Ngaji Bagi Anak-anak

SERATUSNEWS.ID, PINRANG — Kesibukannya sebagai abdi Bhayangkara yang padat, tak menyurutkan semangat bagi Brigpol Darwis Bhabinkamtibmas Desa Paria, Polsek Duampanua, untuk mengajari ngaji bagi anak-anak di TKA/TPA Al-Istiqomah Desa Paria, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel), pada Selasa (12/2/2020) sore.

Mengajar anak-anak ngaji, adalah salah satu upaya untuk mentransfer ilmu agama dan juga perbuatan amal baik yang dicintai oleh Allah Swt. Itulah yang memotivasi Brigpol Darwis untuk terus menggeluti profesinya sebagai guru ngaji di sela-sela dirinya menjalankan tugas utamanya sebagai polisi untuk menjaga dan memberi rasa aman di lingkungan tempat ia bertugas

“Orang yang mengajarkan mengaji akan mendapatkan pahala yang besar yang berlipat ganda serta pahalanya akan terus bertambah hingga akhirat nanti,” kata Brigpol Darwis.

Menurut Kasat Binmas Polres Pinrang AKP Adinal Alam, kegiatan mengaji itu untuk mengajar anak-anak membaca Alquran. Hal itu juga senada dengan tujuan Polres Pinrang untuk menanamkan nilai-nilai agama sejak dini kepada anak.

“Dengan belajar mengaji kita harapkan anak-anak dapat fasih membaca Alquran. Hal itu diharapkan juga dapat membantu orang tua dalam memberikan pendidikan agama,” ujarnya

Kasat Binmas menyebutkan, kegiatan belajar mengaji oleh Bhabinkamtibmas direncanakan akan dilaksanakan sekali dalam seminggu setelah pelaksanaan salat Dzuhur.

Menurut Kasat Binmas, kegiatan itu merupakan bagian dari tujuan Polres Pinrang untuk menanamkan nilai-nilai agama sejak dini kepada anak-anak.

“Sehingga ke depan tercipta generasi bangsa yang memiliki akhlak yang baik dan budi pekerti luhur.” ucap Kasat Binmas. (*/ag)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Rapat Kerja IAIN Parepare di Bali Dinilai Buang-buang Anggaran

Rab Feb 12 , 2020
SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Rapat Kerja (Raker) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare, yang diagendakan pada 13-15 Februari 2020 di Pulau Dewata Bali, mendapat sorotan dari mahasiswa IAIN Parepare. Peserta Rapat Kerja dan Anggaran Kementerian Lembaga (RKAKL) untuk tahun 2020 rencananya diikuti oleh 54 orang itu, terdiri dari Rektor, para Wakil […]

You May Like