Waspadai Virus Corona, RSUD Andi Makkasau Parepare Siapkan Ruang Isolasi

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Kendati belum adanya temuan kasus warga yang terjangkit oleh virus corona, namun pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Type B Andi Makkasau Parepare, sebagai salah satu rumah sakit rujukan di Sulawesi Selatan (Sulsel), telah menyiapkan ruangan khusus isolasi sebagai langkah antisipatif.

Hal itu disampaikan oleh Direktur RSUD Andi Makkasau dr. Reny Anggraeny Sari saat dihubungi seratusnews.id via Whatsapp, pada Senin (27/1/2020) sore.

“Kami memang memiliki ruang khusus infeksi atau ruang Bougenville. Tentu kami juga akan melakukan persiapan untuk menerima rujukan pasien corona virus, minimal alat untuk pelindung diri,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, sejauh ini melalui Ikatan Dokter Indonesia (IDI) telah mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada terutama bila mengalami gejala demam, batuk disertai kesulitan bernafas, segera mencari pertolongan ke Rumah Sakit atau fasilitas kesehatan terdekat.

“Yang paling utama untuk menangkal masuknya virus ke tubuh manusia adalah, dengan cara melakukan dan meningkatkan gaya hidup sehat, seperti menjaga kebersihan tangan rutin, terutama sebelum memegang mulut, hidung dan mata, serta setelah memegang instalasi publik,” jelasnya.

Seperti diketahui, saat ini sedang terjadi kasus pneumonia berat atau virus corona yang bermula dari kota Wuhan, Tiongkok, dan penyebabnya adalah coronavirus jenis baru yang dikenal sebagai Novel Coronavirus (2019-nCOV) yang kini telah menelan korban jiwa yang tidak sedikit, dan hingga saat ini kota yang yang berpenduduk sekira 11 juta orang itu masih diisolasi. (*/ag)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Bertindak Selaku Pembina Upacara, Kasat lantas Polres Parepare Ingatkan 7 Poin Penting Pelanggaran Berlalulintas

Sen Jan 27 , 2020
SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) Polres Parepare AKP Budi Susilo bertindak selaku pembina upacara di MAN 2 Parepare, Senin (27/1/2020). Kegiatan yang juga turut dikuti oleh seluruh siswa dan guru ini, merupakan angenda Satlantas Polres Parepare dengan tema ‘Police go to school’. Dalam amanatnya, AKP Budi Susilo […]

You May Like