Suwardi, Imam Masjid yang Terhenti Sebagai Penyapu Jalan, Berjuang Hidupi 6 Anaknya

SERATUSNESW.ID, PAREPARE — Pemberhentian sejumlah tukang sapu jalanan berimbas bagi keluarga yang telah diberhentikan. Sebut saja salahsatunya Suwardi adalah Warga Kampung Mandar Kota Parepare tidak tahu lagi harus mencukupi makan keluarganya dengan cara apa.

Penghasilannya sebagai tukang sapu di Dinas Kebersihan, sudah sirna sejak ia diberhentikan beberapa waktu lalu. Diketahui pria yang juga imam masjid di Kampung Mandar ini, bekerja sebagai penyapu jalan. Sejak subuh, ia sudah turun ke ruas-ruas jalan membersihkan sampah. Pekerjaan itu sudah ia lakoni sejak 2012 silam.

Ia terpaksa berhenti lantaran dinas terkait melakukan penerimaan ulang dengan berlakukan tes. Baginya tidak memahami tes tes tersebut, lantaran menurutnya hanyalah bekerja sebagai penyapu jalan.

“Saya diberhentikan setelah ada tes perekrutan petugas baru,” kata ayah dari 6 anak ini.

Meski telah mengikuti semua prosedur perekrutan. Namun hasilnya tidak memunculkan namanya lagi, bersama sejumlah rekannya yang notabene sudah memiliki kepandaian dan kelincahan membersihakan jalan yang telah dilakoni sejak bertahun-tahun lalu. Dan selalu disebut sebut sebagai pahlawan Adipura ketika kota ini berhasil meraih penghargaan bidang kebersihan tersebut.

Lebih lanjut tulang punggung keluarga ini mengaku tidak tahu alasan mengapa dirinya diberhentikan begitu saja. Padahal, ia terbilang petugas kebersihan yang rajin, juga tidak pernah membangkang.

“Saya cuma mau kerja yang halal untuk keluarga. Kalau tidak menyapu, harus bagaimana?,” ujarnya.

Lantaran tidak lagi diakomodir sebagai penyapu jalan, kini dirinya ikut-ikut sebagai buruh bangunan guna mencari rezeki untuk menghidupi keluarganya.

Sebelumnya juga sebanyak 29 petugas kebersikan juga diberhentikan pasca mereka melakukan unjuk rasa meminta pembayaran gaji yang tersendak hingga sembilan bulan tahun 2019 lalu. (*)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Terima Aduan Korban Bencana Belum Dapat Bantuan, DPRD Parepare Minta Pemkot Segera Salurkan

Ming Jan 19 , 2020
SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — DPRD Parepare menerima aspirasi dari warga yang terkena dampak bencana angin kencang dan banjir beberapa waktu lalu. Warga meminta kepada DPRD agar Pemkot Parepare segera menyalurkan bantuan seperti yang telah dijanjikan. Anggota DPRD Kota Parepare H Yasser Latief meminta Pemkot segera menuntaskan penyaluran bantuan, untuk korban bencana […]

You May Like