Setelah Sempat Viral, Spiderman Asal Parepare Diundang ke Program Televisi Hitam Putih

SERATUSNEWS.ID, JAKARTA — Roedy Hartono, seorang content creator asal Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), mendadak jadi perbincangan usai melakukan aksi bersih-bersih sampah di sejumlah titik di kota kelahiran Presiden RI ke-3 BJ Habibie ini, dengan mengenakan kostum Super Hero produksi Marvel Studio, yakni Spiderman.

Aksi bersih-bersih sampah dengan mengenakan kostum Spiderman yang ia unggah di akun YouTube miliknya @Roedy Hartono ini pun mendadak viral dan diliput oleh sejumlah televisi nasional dan media lokal setempat.

Tak hanya sampai disitu, Roedy Hartono diundang hadir pada program talk show Hitam Putih di stasiun TV Trans 7 yang dipandu oleh Deddy Corbuzier.

Pada sesi tanya jawab, Rudy sapaan akrab pemuda kelahiran Rappang, Sidrap ini menuturkan, aksi yang ia lakukan itu, semata hanya untuk mengajak seluruh masyarakat agar peduli terhadap lingkungan di sekitarnya.

“Awalnya saya melakukan aksi bersih-bersih ini dengan komunitas kami di salah satu kawasan pantai yang dipenuhi oleh sampah, khususnya sampah plastik. Tujuannya agar pihak lain ikut tergerak melakukan hal yang sama, tapi hasilnya tidak terlalu direspon, setelah saya mengenakan kostum Spiderman, akhirnya ada komunitas lain yang ikut melakukan hal yang sama,” jelasnya.

Pembawa acara Dedy Corbuzier sempat mengungkapkan kekecewaannya, menurut pria bertubuh kekar dan berciri khas kepala plontos ini mengatakan, mengapa harus Spiderman yang melakukan aksi seperti ini.

“Saya terus terang kecewa, mengapa harus Spiderman yang jelas-jelas Super Hero asal Amerika, mau berbuat untuk memunguti sampah yang ada di Indonesia, mana Gundala dan bukankah kita juga punya Gatot Kaca, kemana mereka, kata Dedy.

Hitam Putih, adalah acara gelar wicara yang ditayangkan oleh Trans7 ini, tergolong program TV favorit lantaran setiap episodnya menghadirkan bintang tamu inspiratif.

Bukan kali ini saja Roedy Hartono tampil di TV swasta nasional, sebelumnya ia pernah didapuk sebagai peraih Best Citizen Journalist NET TV dan diundang khusus sebagai tamu pada salah satu program di stasiun televisi yang saat itu dipimpin oleh Whisnutama. (*/ag)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK