Peduli Penghijauan, Jajaran Polsek Soreang Tanam Puluhan Bibit Pohon

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Untuk menjaga kelestarian lingkungan serta mendukung prorgram “Polri Peduli Penghijauan”, jajaran Polsek Soreang Polres Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), menggelar penanaman bibit pohon, Rabu (8/1/2020).

Gerakan penanaman bibit pohon yang berlangsung di halaman Mapolsek Soreang ini, dipimpin langsung oleh Kapolres Parepare AKBP Budi susanto, S.IK yang didampingi sejumlah perwira dan staf, serta pengurus Bhayangkati Polres Parepare.

Kapolres Parepare AKBP Budi Susanto,S.IK melalui Wakapolres Parepare Kompol H.Sudarno menjelaskan, kegiatan penanaman bibit pohon ini merupakan program dari Markas besar (Mabes) Polri dalam rangka mendukung penghijauan.

“Kegiatan ini bentuk sumbangsih serta partisipasi untuk lingkungan, sekaligus sebagai upaya pencegahan akibat dampak iklim yang tidak menentu,” ujar Kompol H.Sudarno.

Selain itu kata Waka Polres Parepare, kehadiran pohon sangat penting untuk menyerap air pada saat musim hujan, sehingga dapat mencegah terjadinya vanjir dan tanah longsor.

“Kegiatan ini diharapkan agar lingkungan kita tetap terjaga. Apalagi menjaga lingkungan merupakan tugas kita bersama,” katanya.

Diketahui puluhan bibit pohon yang ditanam yakni bibit pohon mahoni, mangga, ketapang kencana dan pucuk merah.

“Mudah-mudahan upaya ini dapat memberikan dampak positif terhadap lingkungan kita, utamamya di Kota Parepare” tutupnya. (*/ag)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK