Nurdin Abdullah Minta Kepada Masyarakat Sulsel Sama-sama Berdoa Hadapi Potensi Bencana

SERATUSNEWS.ID, MAKASSAR – Meyikapi kondisi cuaca ekstrem dalam beberapa pekan terakhir ini, maka seluruh steckholder yang ada diminta untuk meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi bencana yang berpotensi terjadi, termasuk di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Pasalnya, berdasarkan hasil analisa dan pengamatan Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), wilayah Sulsel akan dilintasi angin monsun Asia yang dapat mengakibatkan pertumbuhan awan yang sangat intens dan mempengaruhi kecepatan angin cukup ekstrem hingga 31 knot.

Untuk itu Gubernur Sulsel, H.M Nurdin Abdullah berharap kepada seluruh masyarakat Sulsel agar sama-sama berdoa untuk menghadapi cuaca ekstrem tahun 2020.

“Kita banyak berdoa kepada Allah SWT, agar dilindungi dari bencana alam di Sulsel ini,” kata sosok dengan sejuta inovasi ini, di acara Apel siaga bencana, di Lapangan Karebosi Makassar, Rabu, (8/1/2020).

Orang nomor satu di Sulsel ini juga berharap kepada Allah SWT agar diberikan kemudahan dalam menghadapi cuaca ekstrem tahun 2020 ini.

“Kita berdoa agar Allah SWT menurunkan hujan secara teratur, karena salah satu luapan air disebabkan curah hujan yang begitu deras,” imbuhnya.

Mantan Bupati Bantaeng dua priode ini juga berharap, agar unsur terkait di daerah Sulsel, menyediakan logistik, sarana pelayanan kesehatan dan tim khusus untuk menghadapi tantangan bencana alam.

“Kita menyiapkan diri untuk menghadapi cuaca yang tidak menentu ini. Termasuk persiapan alat kesehatan, kesiapan logistik, dan diharapkan kepada seluruh daerah lain agar lebih cear,” jelasnya.

“Mudah-mudahan 2020 ini menjadi tahun yang berkah. Kita semua harus mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan untuk menghadapi cuaca ekstrem ini kedepannya,” tutupnya. (*/ag)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK