Bupati Pinrang: LPTQ Diharapkan Mampu menjadi Wadah Pembinaan Ahlaq Generasi Muda

SERATUSNEWS.ID, PINRANG — Bupati Pinrang, Irwan Hamid mengukuhkan Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Pinrang periode 2019-2024, Rabu (8/1/2020) di aula kantor P2KBP3A Pinrang. Pengukuhan ini juga dirangkaikan dengan Rapat Kerja Daerah LPTQ.

Pengurus yang dikukuhkan Bupati masing masing H. Alimin selaku Ketua Umum yang juga Wakil Bupati Pinrang. Sementara Ketua harian Ir.H.Muh.Ilyas, Msi yang didampingi 5 wakil ketua. Sekretaris umum Drs.H.M.Idris,MA dan Sekretaris harian Sulaeman Anshar bersama 5 wakil sekretaris. di posisi Bendahara Umum, H. A. Pawelloi Nawir dan bendahara harian Rusli Rasyid, S Ag didampingi 3 wakil bendahara.

Irwan Hamid dalam sambutannya menyampaikan selain mengurus masalah MTQ, LPTQ juga diharapkan mampu menjadi wadah pembinaan ahlaq khususnya bagi generasi muda.

“Kami sangat prihatin dengan pengaruh sosial media sekarang ini. Semoga dampak buruk dari itu dapat dieliminir dengan turun melakukan pembinaan akhlak,” harapnya.

Terkait dengan MTQ, Bupati mengingatkan kepada pengurus LPTQ agar mengakomodir pembaca Al Qur’an potensial Pinrang. Bupati berharap Qari’/Qariah potensial Pinrang tidak memilih untuk mewakili daerah lain. pendekatan dan pembinaan diperlukan, agar putra putri terbaik Pinrang dapat mengangkat daerahnya dalam lomba MTQ di tingkat Provinsi nantinya.(rls/ag)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK