Mengendarai Motor Trail, Kapolres Pinrang Kunjungi Warga yang Tertimpa Bencana di Desa Suppirang

SERATUSNEWS.ID, PINRANG — Dengan mengendarai motor jenis trail, Kapolres Pinrang AKBP Bambang Suharyono, S.IK, Selasa (7/1/2020) siang, mengunjungi rumah korban bencana alam di Rukun Sitodo, Dusun Sangruak, Desa Suppirang, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Apa yang dilakukan oleh Kapolres Pinrang ini, sebagai wujud kedekatan dan kepedulian dirinya untuk warga yang mengalami musibah.

“Meski menempuh medan berat, kami tetap berupaya membantu dengan semaksimal mungkin kepada warga yang terkena dampak bencana alam angin kencang, dan semoga apa yang kami berikan dapat meringankan beban mereka,” ucapnya

Bukan hal mudah untuk menembus medan yang berjarak puluhan kilometer dari pusat Kota Pinrang itu. Pasalnya, jalan yang berlumpur serta sedikit terjal, harus ia trabas dengan mengeluarkan energi yang tidak sedikit.

Sesampainya di Desa Suppirang, Kapolres Pinrang yang didampingi oleh Kasat Reskrim, Kapolsek Lembang, Danramil 1404-07 Lembang, beserta personel Polres Pinrang serta personel Polsek dan Koramil setempat, kembali harus berjalan kaki sekira 500 Meter untuk menemui warga yang terdampak bencana.

Setibanya di lokasi yang hendak dituju, Kapolres Pinrang beserta rombongan langsung menemui salah seorang warga yang bernama Lisiana Liling yang rumahnya terkena pohon tumbang akibat angin kencang yang melanda wilayah tersebut beberapa hari lalu, dan menyerahkan bantuan berupa bahan pokok dan sejumlah uang.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kedekatan dan kepedulian kami dari jajaran Polres Pinrang kepada warga yang mengalami musibah,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres juga mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Pinrang, agar selalu waspada dan mengambil langkag antisipasi menghadapi cuaca ekstrem yang terjadi belakangan ini. (*/ag)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK