Khawatir Menelan Korban, Warga Berinisiatif Perbaiki Jalan Berlubang di Jembatan Sumpang Minanga’E

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Sejumlah warga memperbaiki jalan yang berlubang di atas jembatan Sumpang Minanga’E, Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), secara gotong royong dengan menggunakan alat sederhana dan bahan seadanya, Selasa (7/1/2020).

Ketua RW Tonrangeng, Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Sappe mengungkapkan, perbaikan jalan ini dilakukan atas dasar inisiatif warga sendiri, lantaran selama ini banyak pengguna jalan yang mengeluhkan adanya lubang yang menganga dan lumayan dalam, sehingga praktis dapat membahayakan pengendara yang melintas terutama motor.

“Karena banyak yang sudah jadi korban, dan membuat kemacetan yang padat, dan tentunya selaku masyarakat yang ada di sekitar jembatan khawatir dengan hal itu. Maka kami turun untuk membantu Pemerintah Kota yang mana sebenarnya jembatan tersebut adalah wewenang Pemerintah Provinsi, jelas Sappe saat dihubungi seratusnews.id via WhatsApp.

Lubang yang menganga di jembatan Sumpang Minanga’E ini dengan diameter sekira 15 cm dan kedalaman 10 cm, terlihat sejak sebulan terakhir, akan tetapi hingga saat ini belum juga mendapatkan respon untuk perbaikan.

“Meskipun hanya menggunakan bahan seadanya, tapi kami berharap sedikit bisa membantu, sebab kami khawatir jangan sampai ada korban lagi,” kata Sappe.

Jalan berlubang di jembatan Sumpang Minanga’E ini hampir tiap tahun terjadi, dan diperparah dengan tingkat curah hujan yang tinggi dalam sepekan terakhir. Untuk itu, warga berharap agar Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Provinsi Sulsel, segera melakukan perbaikan. (*/ag)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK