Dukung Program Polri Peduli Penghijauan, Kapolres Parepare Pimpin Penanaman Bibit Pohon

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Sebagai wujud dukungan terhadap program Kapolri yakni “Polri Peduli Penghijauan”, sejumlah personel Polres Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), beserta pengurus Bhayangkari, melakakukan penanaman bibit pohon di sejumlah Polsek setempat, Selasa (7/1/2020).

Penanaman bibit pohon secara simbolis ini, dipimpin langsung oleh Kapolres Parepare AKBP Budi Susanto, S.IK yang didampingi oleh Wakapolres Kompol Sudarno, Kapolsek Ujung Kompol Muhabbar, serta sejumlah pejabat Polres lainnya.

Budi Susanto mengatakan, kegiatan ini merupakan program “Polri Peduli Penghijauan”, dengan “Go Green” sebagai konsep utama. Hal itu, kata dia, didasari dengan banyaknya markas kepolisian yang luas yang membutuhkan penghijauan.

“Ini bentuk sumbangsih serta partisipasi untuk lingkungan sekaligus sebagai upaya pencegahan akibat dampak iklim yang tidak menentu,” kata Budi Susanto saat ditemui sejumlah wartawan di halaman Polsek Ujung Parepare.

Budi menjelaskan, kehadiran pohon sangat penting untuk menyerap air pada saat musim hujan, sehingga sangat membantu saat turun hujan.

“Kegiatan ini diharapkan supaya lingkungan kita tetap terjaga. Apalagi, menjaga lingkungan merupakan tugas kita bersama,” ujarnya.

Budi mengungkapkan, bibit pohon yang tersedia sebanyak 400 lebih, dan saat ini telah ditanam sebanyak puluhan. Selanjutnya, tambah dia, akan ditanam bersama melalui sinerji dengan instansi pemerintah.

“Mudah-mudahan upaya ini dapat memberikan dampak positif terhadap lingkungan kita,” tutupnya. (*/ag)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK