596 Taruna Akademi TNI Ikuti Latihan BEB di Markad Kopassus

SERATUSNEWS.ID, JAKARTA — Sebanyak 596 Prajurit Taruna Akademi TNI melaksanakan latihan Bhinneka Eka Bhakti (BEB) di markas Kopassus Cijantung Jakarta Timur, Senin (6/1/2020)

Pada sambutannya, Danjen Akademi TNI Laksdya TNI Aan Kurnia yang mewakili Wadanjen Akademi TNI Marsda TNI Sri Pulung mengatakan, latihan BEB merupakan realisasi kurikulum pendidikan integratif taruna Akademi TNI tingkat I Tahun pelajaran 2019/2020.

“Latihan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan dan wawasan kepada para taruna Akademi TNI, agar mereka mengetahui organisasi dan tugas kesatuan, ciri khas serta kemampuan masing-masing angkatan, dan kami berharap hasil layihan ini bisa menjadi bekal pengetahuan taruna untuk memasuki tahap pendidikan selanjutnya,” kata Laksdya TNI Aan Kurnia dalam sambutannya, seperti dikutip pada pesan tertulis Pusat Penerangan TNI.

Laksdya TNI Aan Kurnia juga menyampaikan, pelaksanaan latihan BEB tahun ini, para taruna akan mengunjungi satuan-satuan TNI yang meliputi TNI AD terdiri dari Kopassus dan Divif I/Kostrad. TNI AU terdiri dari Koops AU I dan Wing I Paskhas di Lanud Halimperdanakusuma. TNI AL terdiri dari Koarmada I dan Pasmar I.

“Latihan Bhinneka Eka Bhakti ini dimaksudkan untuk menumbuh kembangkan jiwa dan semangat integrasi TNI, agar terjalin soliditas, kebersamaan, kekompakan dan kerja sama antar taruna Akademi TNI sejak dini, dimulai dari tingkat I hingga berlanjut ke jenjang yang lebih tinggi,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Danjen Akademi TNI mengharapkan apa yang akan disampaikan oleh Danjen Kopassus, agar dicermati, dipahami dan diikuti dengan seksama.

“Jangan ragu bertanya apabila ada sesuatu hal yang belum kalian pahami. pergunakan kesempatan emas ini dengan sebaik-baiknya, karena Latihan BEB merupakan bekal yang sangat berharga bagi taruna sebagai proses pembelajaran untuk melanjutkan pendidikan dan pelaksanaan tugas di masa yang akan datang,” pesannya.

Latihan BEB di Kopassus kali diawali dengan pengarahan Danjen Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa. Selanjutnya taruna para taruna disuguhkan dengan pemutaran film profil Kopassus yang mengundang decak kagum para taruna, selanjutnya pada bagian lain para taruna juga menyaksikan langsung demonstrasi kemampuan Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD, para Taruna juga diijinkan melihat koleksi sejarah Kopassus yang ada di Museum Kopassus. (rls/ag)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK