Video: Hadapi Cuaca Ekstrem, Polres Parepare Dirikan Posko Siaga Bencana

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Dalam upaya membantu masyarakat apabila memerlukan bantuan darurat saat tertimpa bencana alam. Kepolisian resor (Polres) Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), membuka Posko Siaga Bencana.

Mengingat Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah mengeluarkan maklumat bahwa memasuki awal tahun 2020 hingga satu pekan ke depan, kondisi cuaca sangat ekstrem melanda sejumlah wilayah di Indonesia termasuk di Provinsi Sulsel.

Tingkat curah hujan yang ekstrem ini berdampak pada terjadinya banjir serta tanah longsor, selain itu, angin yang bertiup sangat kencang bahkan sudah melanda beberapa wilayah di Sulsel sehingga merusak rumah-rumah warga dan menumbangkan pohon.

Menyikapi hal itu, Kapolres Parepare AKBP Budi Susanto, S.IK mengecek dan mengontrol serta memberi arahan dan petunjuk kepada personel tentang tata laksana penanganan bencana serta memeriksa Kesiapan peralatan pendukung, Senin (6/1/2020).

Sementara itu, Komandan Satuan tugas (Satgas) Posko Tanggap Darurat Bencana Polres Parepare, AKP Anwar mengatakan, posko tersebut sudah didirikan di halaman Mapolres Parepare, sejak Sabtu (4/1/2020) lalu.

“Jadi sesuai perintah Kapolres kepada seluruh personel yang tugas dalam Posko Tanggap Darurat, agar siap siaga selama 1 x 24 Jam,” jelas AKP Anwar yang juga Kasat Sabhara Polres Parepare ini.

Dirinya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Parepare, agar senantiasa selalu waspada dan peka terhadap kondisi cuaca ekstrem yang terjadi saat ini.

“Kami imbau kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada serta peka terhadap kondisi cuaca ekstrem yang terjadi saat ini, khususnya terhadap dampak lanjutan yang dapat ditimbulkan,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, manakala ada masyarakat yang membutuhkan bantuan darurat apabila tertimpa bencana alam, bisa menghubungi langsung nomor telfon 081354605817 atau 082195057222, agar kiranya dapat segera mendapatkan penanganan. (*/ag)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK