Senin Pagi Bupati Pinrang Turun ke Sawah

SERATUSNEWS.ID, PINRANG — Ada pemandangan berbeda pada Senin (6/1/2020) pagi di areal persawahan Kelurahan Macinnae, Kecamatan Paleteang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Pasalnya, Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid mengawali aktifitasnya dengan turun ke sawah bersama para petani dalam rangka pengendalian Organisme Pengganggu Tanaman (OPT) tikus di Kelurahan Macinnae Kecamatan Paleteang. Bupati kemudian melanjutkan kegiatan yang sama di Madallo dan Kanni.

Kendati dalam kondisi hujan, Bupati turun di lahan persawahan masyarakat, yang didampingi oleh Kadis Pertanian dan Hortikultura, Andi Tcalo Kerrang, Kadis PSDA, M. Jenal, Kasatpol PP, Muhadir dan Staf Ahli, Andi Mahmud Bancing beserta jajaran terkait lainnya.

“Sektor pertanian adalah salah satu sektor yang menjadi sektor unggulan di Kabupaten Pinrang, dengan luas lahan kurang lebih 53 ribu hektar. Kabupaten yang berjuluk Bumi Lasinrang ini, memang kita tau sejak dulu dikenal dengan lumbung pangan nasional,” kata Bupati.

Bukan kali ini Bupati beserta jajaran terkait turun di area tanaman yang menjadi makanan pokok masyarakat Indonesia ini. Orang nomor satu di Pinrang ini intens turun ke sawah untuk melihat langsung kondisi tanaman para petani. (rls/ag)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK