Puluhan Personel Polres Parepare, Disiagakan Pada Posko Tanggap Darurat Bencana

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Memasuki awal tahun 2020, tingkat curah hujan di beberapa wilayah di Indonesia cukup tinggi termasuk di Sulawesi Selatan (Sulsel). Bahkan sudah ada beberapa wilayah yang terdampak bencana banjir, longsor dan pohon tumbang.

Sebagai langkah antisipatif, Kepolisian resor (Polres) Parepare, mendirikan Posko Tanggap Darurat Bencana di halaman Mapolres Parepare, Sabtu (4/1/2020),

Kepala Kepolisian Resor Parepare AKBP Budi Susanto, S.IK, melalui Kabag Ops Kompol Darwis, SE, MH mengungkapkan, sedikitnya ada 54 personel, baik dari satuan fungsi dan Polsek dilibatkan pada tugas Posko Tanggap Darurat Bencana 2020 ini.

“Jadi diperintahkan kepada seluruh personel yang tugas dalam Posko Tanggap Darurat, agar siap siaga selama 1 x 24 Jam.” jelasnya.

Sebelumnya, Kapolres Parepare AKBP Budi Susanto, S.IK mengimbau kepada seluruh masyarakat Parepare, agar senantiasa selalu waspada dan peka terhadap kondisi cuaca ekstrem yang terjadi saat ini.

“Kami imbau kepada seluruh masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan kepekaannya terhadap kondisi cuaca ekstrem yang terjadi saat ini, khususnya terhadap dampak lanjutan yang dapat ditimbulkan,” jelas AKBP Budi Susanto.

Imbauan ini juga merupakan tindak lanjut dari kondisi saat ini, dimana sepekan lalu beberapa pohon tumbang dan longsor terjadi di Kecamatan Soreang serta Bacukiki, Parepare. (*/ag)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK