Mimpi Kakek Arsyad Bangun Mushallah Akhirnya Terwujud Setelah Rumahnya Ludes Terbakar

Bupati Barru, Suardi Saleh menyempatkan waktu berfoto dengan kakek Arsyad usai meresmikan Mushallah Al-Arsyad. (Foto/Dok Istimewa)

SERATUSNEWS.ID, BARRU — Masih ingat dengan kakek Arsyad? Pemulung yang videonya sempat viral di Medsos yang rumahnya ludes terbakar api di Dusun Atamange, Bottoe, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel) belum lama ini, kini tengah mewujudkan mimpinya untuk membangun Mushallah.

Apa yang dilakukan oleh kakek Arsyad ini, tentu patut untuk kita tiru sekaligus layak diacungi jempol. Betapa tidak, disaat dirinya tertimpa musibah akibat rumah yang ditinggalinya hangus terbakar, ia tetap berusaha tegar sekaligus berusaha mewujudkan niatnya membangun Mushallah.

Kakek Arsyad ini memang sudah sejak lama mendambakan ingin mendirikan Mushallah tepat di depan rumahnya di Dusun Atamange, Bottoe, Tanete Rilau. Selain tujuannya bisa ditempati warga sekitar untuk salat berjamaah, juga akan dijadikan tempat pengajian bagi anak-anak dan kaum remaja.

Harapan kakek yang umurnya dikisaran 75 tahun akhirnya bisa terpenuhi pasca-rumahnya terbakar pada bulan Juli 2019 lalu. Sumbangan dari berbagai pihak untuk perbaikan rumah, justru sebagian besar dialihkan membangun Mushallah. Termasuk bantuan dari sejumlah warga setempat.

Selain mimpi untuk membangun Mushallah, kakek Arsyad juga sudah melaksanakan ibadah umrah sebanyak dua kali, dan untuk tahun ini, jika tak aral melintang kakek Arsyad akan menjalankan ibadah haji dengan fasilitas haji plus.


Mushallah yang diberi nama Al-Arsyad ini, kini sudah bisa ditempati salat berjamaah oleh sejumlah warga setempat, pasca diresmikan langsung oleh Bupati Barru, Suardi Saleh, Jum’at (3/1/2020) malam.

Bupati Barru Suardi Saleh, memuji ketulusan dan niat suci Kakek Arsyad yang berniat ingin membangun Mushallah. Menurutnya, kakek ini memberi pelajaran berharga buat kita semua, bahwa musibah dan cobaan boleh datang, tapi berbuat untuk kemaslahatan orang banyak tak boleh ikut pudar.

“Terima kasih atas ketulusan orang tua kita, Bapak Arsyad yang punya niat mulia membangun Mushallah ini. Selamat kepada warga di dusun Atamange, karena sudah memiliki Mushallah yang begitu repsentatif untuk menjalankan ibadah dan pengajian,” kata Suardi Saleh di depan warga.

Ia berharap, Mushallah yang diprakarsai Kakek Arsyad, bisa digunakan dengan baik sekaligus menjawab kebutuhan masyarakat tentang ketersediaan sarana ibadah yang memadai. Di samping itu, bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan ukhuwah Islamiah, serta sarana pembinaan umat.

Sebagai bentuk perhatian dan apresiasinya kepada Kakek Arsyad dan warga sekitar, Suardi Saleh berjanji akan memberikan bantuan pemasangan lampu sepanjang jalan masuk ke Mushallah Al Arsyad.

Di peresmian yang diiringi shalat berjamaah, Suardi Saleh ikut didampingi Kepala Dinas Pendidikan Barru, Kepala Satpol PP, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Camat Tanete Rilau, dan Lurah Tanete Rilau, serta sejumlah tokoh masyarakat.(*/ag)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK