BNPB: Jumlah Korban Meninggal Akibat Bencana Jabodetabek Bertambah Menjadi 53 Orang

SERATUSNEWS.ID, BANTEN — Hujan dengan intensitas yang sangat ekstrem di awal tahun 2020, selain menyebabkan bencana banjir juga memicu terjadinya longsor di DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten.

Rilis data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Jumlah korban banjir dan longsor yang melanda DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat bertambah. Korban meninggal dunia tercatat per 4 Januari 2020, pukul 10.00 WIB menjadi 53 orang dan 1 (satu) orang hilang.

“Penambahan korban meninggal dunia terjadi di Kabupaten Lebak dan Kabupaten Bogor. Sementara untuk Kabupaten Bogor 5 (lima) orang meninggal namun identitas masih belum diketahui,” jelas Kapusdatinkom BNPB Agus Wibowo dalan siaran pers tertulisnya, Sabtu (4/1/2020).

Lebih lanjut dijelaskan, genangan banjir di seluruh wilayah sudah mulai surut, bahkan Kota Bogor, Kota Depok dan Jakarta Pusat sudah tidak ada genangan.

Seiring dengan surutnya air banjir, Tim Gabung SAR yang terdiri dari BASARNAS, TNI, POLRI dan relawan terus lanjut bekerja untuk mencari korban yang hilang. Pada malam ini BASARNAS melaporkan keberhasilan menemukan dan mengevakuasi korban banjir dan longsor di Bogor dan Banten.

Selanjutnya operasi SAR hari ke 3 bencana banjir dan longsor di Kabupaten Lebak, Banten pada pukul 16.30 WIB berhasil menemukan seluruh korban yg tertimbun tanah longsor di Kampung Cigobang, Kecamatan Lebak Gedong. Seluruh korban berhasil ditemukan dan dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia.

“Operasi SAR terhadap 3 orang diduga tertimbun longsor pasca banjir di Desa Harkat Jaya, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor berhasil ditemukan,” jelasnya. (*/ag)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK