Ahli Farmakologi Urai Kandungan Teh Herbal Penghambat Kangker Buatan Siswi SMAN 7 Pinrang

SERATUSNEWS.ID, PINRANG – Viralnya penemuan penghambat penyakit kanker oleh siswi Kelas XI SMA Negeri 7, Kelurahan Manarang, Kecamatan Mattiro Bulu, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, mulai dikagumi pakar dibidangnya.

Siswi tersebut membuat teh herbal dari daun Sirih dan Kayu manis yang berfungsi menghambat pertumbuhan kangker dalam tubuh.

“Kami membuat teh herbal dari daun sirih merah dicampur kayu manis, tujuannya untuk menghambat pertumbuhan kangker dalam tubuh manusia, “ Jelas Naila Putri, Pelajar kelas XI SMAN 7 Pinrang, Kamis (02/01/2020).

Sementara, Farmakologi khusus herbal, Prof Gemini Alam, Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin mengatakan Sirih merah Piper Crocatum memang benar mengandung Alkaloid dan Flavonoid. Hampir semua jenis Piper mengandung Piperin dalam jumlah bervariasi. Namun untuk aktivitas kanker, senyawa kimia yang bertanggungjawab untuk antikanker belum dilaporkan.

“Sirih merah sudah banyak diteliti sebagai antikanker dan efek anti oksidannya. Hanya saja senyawa kimia yang bertanggungjawab untuk antikanker belum dilaporkan,” ungkap Farmakologi khusus herbal ini. (dn)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK