Wakapolres Parapare Mengimbau Agar Seluruh Personel Sigap Hadapi Potensi Bencana

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Wakapolres Parepare Kompol Sudarno mengimbau kepada seluruh personel, khususnya Bhabinkamtibmas
agar sigap dalam merespon potensi bencana yang ada.

“Mengingat intesitas curah hujan yang cukup tinggi dalam beberapa hari terakhir yang melanda wilayah Parepare, untuk itu saya meminta kepada seluruh anggota khususnya Bhabinkamtibmas agar segera melaporkan kejadian secara berjenjang jika ada peristiwa banjir atau apakah itu tanah longsor, agar kita bisa mengambil langkah antisipasi,” kata Kompol Sudarno saat memimpin apel di Mapolres Parepare, Kamis (2/1/2020).

Lebih lanjut dikatakan, dengan adanya laporan yang cepat dari Bhabinkamtibmas, maka bisa sesegera mungkin berkoordinasi dengan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta leading sektor yang lain, agar bisa meminimalisir timbulnya korban.

“Kami juga minta kepada fungsi Lantas agar sesering mungkin memonitor adanya peristiwa pohon tumbang, karena ini sudah sering kali terjadi terutama di jalur menuju ke wilayah Kabupaten Sidrap,” jelasnya.

Sebelumnya, pada Rabu (1/1/2020) malam, terjadi peristiwa pohon tumbang di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kilometer 4, Parepare, dan mengakibatkan kemacetan yang cukup panjang.

Sementara itu, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dalam siaran pers tertulisnya memprakirakan, cuaca ekstremĀ  masih akan terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia dalam sepekan ini, termasuk Sulawesi Selatan. Untuk itu warga diminta tetap waspada dan siap siaga. (*/ag)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK