Tahun 2019, Kasus Kecelakaan Lalulintas di Pinrang Turun 37%

SERATUSNEWS.ID, PINRANG — Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Pinrang mencatat sebanyak 364 kasus kecelakaan terjadi di wilayah Kabupaten Pinrang. Jumlah tersebut turun sebanyak 37% di tahun 2019 menjadi 228 kasus.

Kecelakaan lalulintas yang terjadi selama tahun 2019 mengakibatkan korban meninggal dunia sebanyak 53 orang, 1 orang luka berat dan 316 luka ringan dengan kerugian sebanyak Rp 201.050.00 dengan penyelesaian perkara sebanyak 80% dari jumlah laporan polisi di unit lakalantas pinrang.

Hal tersebut bisa terjadi karena rutinnya kegiatan yang dilakukan oleh personil lantas Polres Pinrang baik kegiatan preventif, preventif sampai represif pada daerah dan jam rawan kecelakaan lalulintas.

“Kami terus melakukan upaya untuk mecegah dan menekan kecelakaan lalulintas di Pinrang, dan juga kami berterimakasih kepada stakeholder lain yang turut bersama kami memberikan sarana prasarana lalulintas yang berkeselamatan untuk masyarakat.” ujar Kasatlantas Polres Pinrang, AKP Religia Faradikta, S.IK.

Lebih lanjut Faradikta mengimbau, agar seluruh elemen masyarakat yang ada, untuk tetap mematuhi peraturan berlalulintas yang berlaku. (rls/ag)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK