Irwan Hamid Serahkan Ratusan Sertifikat Tanah Kepada Ratusan Warga Pinrang

SERATUSNEWS.ID, PINRANG — Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid menyerahkan langsung Sertifikat Tanah Untuk Rakyat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap dan Redistribusi Tanah, di Gedung Indoor Kompleks Kantor Bupati Pinrang, Selasa (31/12/2019).

Selain itu, Bupati juga menyerahkan bantuan Spinner atau peniris minyak kepada Kelompok Tani Bunga Dahlia binaan dari Kantor Ketahanan Pangan Kabupaten Pinrang.

Sepanjang tahun ini, BPN Kabupaten Pinrang telah mendistribusikan Sertifikat Tanah sebanyak 4000 sertifikat. Irwan Hamid menyampaikan ucapan selamat kepada masyarakat yang telah menerima sertifikat tanah secara gratis ini.

“Kami berharap, semoga dengan legalisasi tanah dalam bentuk sertifikat tanah ini dapat menjadi pegangan yang kuat sebagai dasar kepemilikan,” kata Irwan Hamid dalam sambutanya.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga berterima kasih kepada Kepala BPN Pinrang yang telah bersinergi dengan Pemkab Pinrang sehingga Prona Sertifikat Tanah ini dapat terealisasi secara menyeluruh.

Sementara itu, Kepala BPN Kabupaten Pinrang, Andi Mappatunru, SH, MH dalam laporannya menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Pinrang atas sinergi yang baik sehingga Prona Sertifikat Tanah di Kabupaten Pinrang dapat berjalan dengan baik.

Andi Mappatunru juga menyampaikan bahwa sepanjang tahun ini, ada sekitar 4000 bidang tanah yang tersertifikasi dan terealisasi 100 persen. Hal ini dapat tercapai, lanjut Mappatunru atas kerjasama dan sinergi dengan Pemkab Pinrang. (rls/ag)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK