Ini Capaian Kantor Imigrasi Parepare Selama Tahun 2019

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Sepanjang tahun 2019 Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), telah mendeportasi 8 orang Warga Negara Asing (WNA) dari bebagai negara.

Hal itu terungkap saat digelar refleksi capaian akhir tahun 2019 Imigrasi Kelas II TPI Parepare di Cafe and Resto Teras Empang, Selasa (31/12/2019).

Di hadapan sejumlah jurnalis baik cetak, online dan elektronik, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Kota Parepare, Noer Putra Bahagia, memapatkan sejumlah capaian selama tahun 2019, baik soal penerbitan paspor, deportasi, hingga sejumlah penghargaan yang telah diterima.

“Berdasarkan catatan yang kami miliki, di tahun 2019 ini, kami telah mendeportsi 8 orang WNA dari berbagai negara, seperti Iran dan Malaysia, kemudian posisi WNA tersebut sudah kami cekal,” jelasnya.

Sementara itu, lanjutnya, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare telah menerbitkan sebanyak 28.047 paspor, bahkan dalam sehari pihaknya melayani ada ratusan pemohon paspor, selain itu, pihaknya juga telah meraih penghargaan dari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia (Kemenkumham RI).

“Paspor yang telah kami terbitkan itu sebanyak 28.047 di tahun 2019, dan Imigrasi Parepare telah menerima penghargaan Karyadhika Madya dan menjadi pelopor Zona Intergritas Wilayah Bebas Korupsi dari Kemenkumham.” jelas Noer Putra. (*/ag)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK