Wabup Pinrang Serahkan Satu Unit Bus Sekolah Bantuan Kemenhub

SERATUSNEWS.ID, PINRANG — Wakil Bupati Pinrang Alimin, menyerahkan satu unit Bus kepada Kepala Dinas Perhubungan, Mantong, Senin (30/12/2019) di Halaman Kantor Bupati Pinrang seusai apel gabungan. Bus sekolah ini adalah bantuan dari Kementerian Perhubungan.

Penyerahan satu unit Bus Sekolah yang berkapasitas 19 orang ini disaksikan Sekda Pinrang Andi Budaya dan seluruh peserta apel gabungan.

Wabup berharap Bus Sekolah ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk memudahkan para siswa-siswi terutama dalam hal kebutuhan transportasinya.

“Kami berharap dengan adanya bus sekolah bantuan dari Kementerian Perhubungan ini, bisa dimanfaatkan sebaik mungkin, dan semoga bisa memudahkan transportasi para siswa-siswi kita nantinya,” harapnya.

Bentuk bus sekolah ini nyaris sama dengan bus pada umumnya, pembedanya hanya pada tulisan “Bus Sekolah” yang tertera di dinding kendaraan, yakni pada bagian depan dan belakang.

Bus yang hanya boleh mengangkut siswa sekolah ini juga wajib memiliki lampu berwarna merah bertuliskan “Berhenti” di bagian bawah kaca belakang. Selain itu, untuk memudahkan siswa naik ke dalam, Bus Sekolah juga wajib dilengkapi anak tangga yang tak terlalu tinggi. (rls/ag)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK