Ini Jalan yang Akan Ditutup Pada Malam Pergantian Tahun di Pinrang

SERATUSNEWS.ID, PINRANG — Jelang malam pergantian tahun, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Pinrang, gelar diskusi dengan sejumlah instansi terkait penanganan Kamseltibcar Lantas di kota Pinrang, Senin (30/12/2019).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Pinrang AKP Religia Faradikta, S.I.K, dan dihadiri oleh Kasie Manajemen dan Rekayasa Dinas Perhubungan Andi Syamsul bersama anggotanya, perwakilan dari Satpol PP, Kaurbin Ops lantas IPDA Suaib, dan Kanit Turjawali satlantas IPDA Hollong.

Dalam giat ini, juga dibahas terkait pembagian tugas, penempatan water barrier, dan traffic cone untuk rekayasa arus lalu lintas dengan melibatkan personel Polri khususnya Polisi Lalu lintas dengan di back up oleh personil Dinas Perhubungan dan Satpol PP.

“Berdasarkan kajian kami, maka pada pelaksanaannya untuk malam pergantian tahun, khusus di seputaran Taman Lasinrang Park untuk akses kendaraan bermotor akan ditutup total dan bagi pengusaha kuliner, karena mainan anak serta penjual aksesoris yang sering mangkal di lokasi tersebut dilarang menggunakan badan jalan untuk beroperasi,” jelas Kasat Lantas Polres pinrang.

Faradikta juga mengatakan, pihaknya juga akan segera melakukan koordinasi dengan pihak Kecamatan Watang Sawito tentang penanganan Pedagang Kaki Lima (PKL).

Faradikta juga berharap, dengan diskusi ini semoga dapat meminimalisir kendala-kendala arus lalu lintas yang dihadapi saat malam pergantian tahun Baru.

“Kami akan terus bersinergi dengan instansi terkait dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat demi terciptanya kamseltibcarlantas di Kabupaten Pinrang.” ujarnya. (rls/ag)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK