Polres Pinrang Gelar Cipkon Jelang Pergantian Tahun, Ini Sasarannya

SERATUSNEWS.ID, PINRANG — Jelang malam pergantian tahun, Kepolisian resor (Polres) Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel), menggelar Operasi cipta kondisi (Cipkon), Sabtu (28/12/2019) malam.

Wakapolres Pinrang Komisaris polisi Nugraha Pamungkas mengatakan, kegiatan Cipkon ini digelar untuk menciptakan rasa aman dan menjaga terpeliharanya ketertiban masyarakat (Kantibmas) jelang pergantian tahun, dengan sasaran minuman keras (miras), narkoba,
pencurian bermotor, pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, senjata atau bahan peledak ilegal, serta kejahatan lainnya yang dapat meresahkan masyarakat.

“Cipkon ini kami gelar guna menjaga tercipta dan terpeliharanya situasi kantibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Pinrang,” jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan, dalam pelaksanaan operasi kali ini, pihaknya menyisir sejumlah cafe yang ditengarai kerap dijadikan tempat transaksi serta pengggunaan narkoba dan minuman keras.

“Adapun hasil pelaksanaan operasi kami kali ini di beberapa cafe, kami masih menemukan adanya minuman keras yang dijual dan kami juga berhasil menemukan salah seorang pengendara mobil yang kedapatan membawa senjata tajam berupa badik,” jelasnya.

Nugraha Pamungkas mengimbau, agar seluruh elemen masyarakat yang ada, untuk tetap menjaga situasi dan kondisi jelang pergantian tahun ini. (*/ag)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK