Antisipasi Bahaya Cuaca Ekstrem, Tim SAR Brimob Batalyon B Dirikan Posko di Pantai Lumpue

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Untuk mengantisipasi akan bahaya cuaca ekstrem yang hampir terjadi pada akhir tahun, Brimob Batalyon B Pelopor Polda Sulawesi Selatan (Sulsel), mendirikan posko Search And Rescue (SAR) di kawasan pantai Lumpue, Kota Parepare, Sulsel, Ahad (29/12/2019).

Komandan tim (Dantim) SAR Brimob Parepare Brigpol Ahmad Yani mengatakan, kegiatan yang mereka lakukan ini berdasarkan perintah Dansat Brimob Polda Sulsel melalui Danyon B Pelopor Kompol Sapari.

“Ini sebagai bentuk antisipasi saja, untuk itu kami dirikan tenda posko siaga SAR di wisata alam Pantai Lumpue ini,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, sejumlah peralatan telah mereka siapkan seperti perahu karet, life jacket atau jaket keselamatan, sepatu katak dan selam, snorkel, pelampung dan peralatan lainnya.

“Kami sudah siapkan segala peralatan manakala nantinya dibutuhkan, kami juga sudah melakukan pengecekan semua peralatan yang ada. Hal ini sangat penting kami lakukan, utamanya personel agar sewaktu-waktu terjadi peristiwa unit SAR sudah siap di lapangan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak,” jelasnya.

Sapari menuturkan, pihaknya akan terus bekerja sama dengan dengan sejumlah pihak terkait lainnya seperti BPBD, Basarnas dan masyarakat untuk penanggulangan bencana.

“Itu bertujuan untuk menjalin kerjasama yang baik guna mencapai tujuan bersama yaitu melakukan tindakan penanggulangan bencana alam,” tutupnya. (con/ag)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK