Video: Touring dengan Jetski, Forkopimda Sulsel Dengar Keluhan Warga Hingga Cermati Potensi Wisata

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Ada pemandangan berbeda di Sungai Karajae pada Sabtu (28/12/2019) pagi. Pasalnya, rombongan Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Sulawesi Selatan (Sulsel), berkunjung ke Parepare dengan menggunakan jetski.

Dalam Touring kali ini, Gubernur Sulsel H.M Nurdin Abdullah, Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe dan Pagdam XIV/Hasanuddin Mayjen Andi Sumangerukka beserta rombongan lainnya, tiba di bibir Sungai Karajae sekira pukul 11.55 Wita.

Sebelumnya, rombongan Forkopimda Sulsel ini, juga menyempatkan waktu untuk melakukan bakti sosial peduli masyarakat pesisir di Pulau Cambang-cambang, Kabupaten Pangkep.

Usai berkunjung ke Pangkep, rombongan juga menggelar bakti sosial dengan menyerahkan sejumlah paket bantuan kepada masyarakat pesisir di Pantai Ujung Batu, Kabupaten Barru.

Saat ditemui sejumlah wartawan, Nurdin Abdullah mengatakan Touring kali ini bukan hanya sekadar kegiatan olahraga saja, akan tetapi juga untuk mengetahui apa yang menjadi permasalahan warga serta mencermati potensi wisata yang bisa dikembangkan, terutama di pulau-pulau.

“Touring kami ini bukan hanya sekadar berolahraga saja, tapi juga kami ingin tau apa yang menjadi problem masyarakat. Saya kira juga Pulau Cambang-cambang bagus dikembangkan untuk pariwisata, karena di sana potensi terumbu karangnya masih terjaga,” jelas Nurdin Abdullah.

Lebih lanjut dikatakan, terkhusus di wilayah pulau-pulau, permasalahan warga yang mendesak, masih seputar kebutuhan akan air bersih dan listrik. Untuk itu dirinya berjanji akan segera mencarikan solusi terkait hal itu.

Saat ditanya terkait progres pembangunan Rumah sakit Hasri Ainun Habibie, Nurdin Abdullah menilai progres pembangunan berjalan baik, karena itu kelanjutannya akan menjadi perhatian dan atensi tersendiri.

“Saya rasa ini tidak ada masalah. Progresnya sudah bagus, ini kan masih ada kesempatan 50 hari lagi untuk penyelesaiannya. Insya Allah selesai awal Januari,” kata Nurdin.

Sementara itu, usai meninjau langsung progres pembangunan Rumah Sakit Hasri Ainun Habibie, rombongan kemudian melanjutkan perjalanan ke Pantai Lowita Suppa, Pinrang. (*/ag)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK