Prihatin Lihat Tumpukan Sampah, IPMI Cabang Baranti Turun Bersih-bersih

SERATUSNEWS.ID, SIDRAP – Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia (IPMI) Sidrap Cabang Baranti melaksanakan kegiatan Sosial Peduli Lingkungan di Sungai Samping Pasar Sentral Baranti. Sabtu (28/12/2019). Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh teman-teman dari Mahasiswa (i) Cabang Baranti, Masyarakat, serta Lurah setempat.

Ketua Ikatan Pelajar Mahasiswa Sidenreng Rappang (IPMI SIDRAP) Cabang Baranti, Idhan Khalid mengatakan, prihatin melihat sampah yang menumpuk hingga menutupi setengah badan jalan. “Kalau saya melihat keadaan sampah yang sangat parah dan sudah 50 persen menutupi badan jalan, dan ini tentu mencemari lingkungan,” ujarnya.

Dasar itulah pihaknya turun melakukan aksi memberihkan sampah-sampah yang mengganggu pandangan dan keindahan lingkungan. Apalagi pencemaran lingkungan tersebut berada di tengah kota.

“Kami berinisiatif melakukan aksi suka relawan untuk turun membersihkan tumpukan sampah dengan fasilitas yang sederhana, kami membersihkan tempat itu dan membawa sampah yang dikumpulkan ke TPA Pattempo Sidrap dengan menggunakan mobil pick up,” ungkapnya.

Idhan Khalik juga ucap terimah kasih kepada teman-temannya yang antusias kerja ikhlas kerja kemanusiaan, yakni membersihkan lingkungan dari tumpukan sampah. Pihaknya juga berharap pemerintah setempat membuka mata dan menyediakan bak sampah sehingga masyarakat punya tempat pembuangan sampah.

Sementara Lurah Cabang Baranti yang juga sempat menemani mahasiswa melakukan bersih-bersih, mengucap terimah kasih atas partisipasi mahasiswa dan semuanpihak. “Demi Tuhan saya tidak akan pernah melupakan apa yang telah kita lakukan hari ini, mahasiswa harusnya seperti ini Laoki sappa deceng na to lisu mappideceng,” ujarnya dalam dialeg Bugis.

“Yaa, Kalau mau ki bicara tentang sampah bukan sekedar kata prihatin yang keluar dari mulut saja yang diperlukan, tapi juga aksi nyata,” lanjutnya. (dn)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK