Asmaul Husna: “Berbagi Takkan Membuatmu Miskin”

SERATUSNEWS.ID – Di dunia ini manusia tidak bisa hidup sendirian. Dengan lahir diantara keluarga dan tumbuh dengan lingkungan pergaulan tertentu, maka sudah pasti tercipta banyak interaksi yang bisa membuat mereka saling berhubungan.Salah satunya dengan tolong-menolong dan berbagi. Hal-hal sederhana seperti membagi makanan yang kita miliki kepada orang lain itu sudah termasuk berbagi.

Di kota parepare Sulawesi Selatan aktifitas berbagi ini memang menjadi trend dan cenderung menjadi gaya hidup yang baru. Ini tentu menjadi kabar baik dan membuktikan akan tingginya rasa saling mengasihi antar sesama di kota Parepare. Salah satu komunitas atau kelompok masyarakat yang saat ini terpantau rutin melakukan aksi berbagai adalah kelompok pengajian asmaul husna .

Tidak tanggung tanggung,kelompok pengajian ini bahkan hingga masuk ke wilayah terpencil di kota Parepare. wilayah yang sangat jauh dari gemerlap perkotaan. Jum’at Siang (27/12) Asmaul husna mengunjungi sejumlah warga kurang mampu yang terbaring sakit. memberikan santunan untuk berobat dan kebutuhan sehari hari. Salah satunya di Keluarahan Lauleng kKecamatan Soreang Kota Parepare Sulawesi Selatan.

Bagi Asmaul husna sesuatu yang dimiliki akan tidak akan habis jika membaginya dengan orang lain. dan, di balik tindakan terpuji ini terdapat berbagai keuntungan yang bisa dirasakan. Jika sebelumnya kita masih diselimuti perasaan takut akan kehabisan harta benda saat membaginya pada orang lain, maka sekarang buang jauh-jauh pikiran itu. Kenyataannya saling berbagi justru akan membuat kamu merasa lebih sejahtera. karena memberikan sejumlah uang atau bantuan lainnya kepada orang lain dapat meningkatkan kesejahteraan dan rasa bahagia, dibandingkan dengan membelanjakannya atau menggunkannya untuk diri sendiri.


” Tingkat kebahagiaan tertinggi ditemukan di negara-negara di mana kesenjangan antara kaya dan miskin adalah yang terkecil.
Oleh karena itu, jika kita memiliki kebiasaan baik seperti ini, maka kita pribadi memiliki andil yang berdampak besar bagi kesejahteraan orang lain” Ujar Andi Sry Salah satu anggota Kelompok Pengajian Asmaul HUsna.

Sebelumnya Kelompok pengajian Asmaul Husna ini juga menyerahkan donasi dan juga paket kebutuhan bahan makanan pokok,untuk para korban kebakaran di jalan kutilang Kelurahan Ujung Baru Kecamatan Soreang.(rdi)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK