Tim Jihandak Polda Sulsel Tiba di Lokasi Temuan Benda yang Menyerupai Bom di Takkalasi Barru

SERATUSNEWS.ID, BARRU — Setelah mendapatkan laporan terkait adanya benda mencurigakan yang menyerupai bom dinamit, Tim penjinak bahan peledak (Jihandak) Gegana Polda Sulawesi Selatan (Sulsel), langsung mendatangi lokasi penemuan di Kelurahan Takkalasi, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru, Jum’at (27/12/2019) siang.

Dari pantauan seratusnews.id, tim Jihandak yang tiba di lokasi, langsung mengenakan pakaian khusus pelindung badan atau pakaian anti bom, kemudian mendeteksi benda berbentuk bulat panjang yang dililt lakban hitam serta memiliki sumbu kabel berwarna merah dan biru ini dengan menggunakan alat khusus.

Dengan adanya upaya evakuasi dan penjinakan benda mencurigakan yang menyerupai bom dinamit ini, praktis menjadi perhatian para pengguna jalan yang melintas serta warga setempat. Polisi pun terpaksa menutup sementara satu lajur jalan dari arah Kota Makassar, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

“Lokasi penemuan benda mencurigakan yang Diduga bom ini, kurang lebih berarak 5 meter dari Jalan Poros Barru-Makassar dan sekarang ini dikerumuni oleh warga sekitar. Selanjutnya setelah berkoordinasi dengan Jihandak Polda Sulsel, kemudian tim Jihandak Polda Sulsel dan Jihandak Brimob Yon B Parepare, langsung melakukan sterilisasi,” ujar Kapolres Barru AKBP Willy Abdillah kepada sejumlah wartawan.

Penemuan Benda menyerupai bom dinamit ini, pertama kali ditemukan oleh warga setempat sekira pukul 10.30 Wita. Atas temuan itu, anggota kepolisian setempat langsung memasang garis polisi. (con/ag)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK