Polisi Pastikan Temuan Benda Mencurigakan di Takkalasi Barru, Bukan Bom

SERATUSNEWS.ID, BARRU — Polisi memastikan temuan benda mencurigakan di Kelurahan Takkalasi, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel), pada Jum’at (27/12/2019) pagi, bukan bom.

Hal itu ditegaskan oleh Kapolres Barru AKBP Welly Abdillah saat ditemui oleh sejumlah wartawan di lokasi kejadian.

“Setelah Tim Jihandak Gegana Polda Sulsel melakukan sterilisasi dan mendeteksi benda mencurigakan itu, bisa dipastikan ini bukan bom,” kata Welly.

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa benda itu jika dilihat sepintas memang sangat menyerupai dengan bom jenis dinamit, dimana terdiri dari rangkaian pipa yang dililit lakban hitam serta kabel yang memang sepertinya sengaja dibuat untuk menakut-nakuti. 

“Kami sementara menyelidiki apa motif di balik semua ini, dan saat ini kami sudah memanggil beberapa saksi untuk dimintai keterangan,” ujarnya.

Ketika disinggung apakah hal ini ada kaitannya dengan jelang malam pergantian tahun, pihaknya tak ingin terlalu menanggapi lebih jauh dan hanya menekankan bahwa pihak Polres Barru masih melakukan penyelidikan.

“Yang pasti kita tunggu saja hasil dari penyelidikan ini,” tegas Welly. 

Seperti diberitakan sebelumnya, warga Kelurahan Takkalasi, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru, digegerkan dengan adanya penemuan benda yang mencurigakan yang menyerupai bom sekira pukul 10.30 Wita. Atas temuan itu, warga kemudian melaporkannya ke pihak kepolisian setempat dan langsung dipasangi Garis Polisi agar warga tidak terlalu mendekat. (con/ag)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK