Polres Pinrang Berhasil Bongkar Sindikat Prostitusi Online

SERATUSNEWS.ID, PINRANG — Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel), berhasil membongkar praktik prostitusi online. Hal ini diungkapkan oleh Wakapolres Pinrang Kompol Nugraha Pamungkas, saat menggelar Press conference dengan sejumlah jurnalis, Kamis (26/12/2019) siang.

“Ada 3 orang yang telah kami amankan dan sudah kami tetapkan sebagai tersangka dalam kasus prostitusi online di Kabupaten Pinrang ini,” kata Nugraha Pamungkas.

Ketiga orang ini, kata Nugraha Pamungkas bertindak selaku mucikari yang bekerja secara berjaringan dan menawarkan jasa prostitusi melalui jejaring Media sosial (Medsos) dan aplikasi Massangger.

“Tiga orang pelaku yang kami amankan ini merupakan jaringan sindikat prostitusi online yang selama ini menawarkan jasanya melalui Medsos dan Massenger,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, ada sekira 15 orang perempuan yang ditawarkan oleh para mucikari ini dengan kisaran harga Rp. 300 ribu hingga Rp.1 juta kepada pria hidung belang, dan salah satu diantaranya adalah anak di bawah umur.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini ketiga pelaku mendekam di sel tahanan Polres Pinrang dan diancam hukuman 10 tahun penjara, lantaran mereka dikenakan undang-undang TPPU dan perlindungan anak. (con/ag)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK