6 Unit Rumah Ludes Dilahap Api di Kelurahan Ujung Baru Parepare

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Kebakaran hebat melanda wilayah Kelurahan Ujung Baru, Kecamatan Soreang, Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (26/12/2019).

Sedikitnya 6 unit rumah panggung habis dilahap api sekira pukul 10.31 Wita. Hingga kini belum diketahui penyebab pasti kebakaran, namun menurut sejumlah warga setempat api tiba-tiba saja membesar hingga membuat warga panik dan berhamburan lari ke luar rumah untuk meminta tolong.

Dari pantauan seratusnews.id sedikitnya 7 unit pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemkot Parepare diterjunkan untuk memadamkan api.

Babinsa Ujung Baru Serda Sudirman mengemukakan, api bermula dari rumah warga yang diketahui bernama Erni, pada saat kejadian rumah tersebut dalam keadaan kosong dan begitu cepat merambat ke sejumlah rumah lainnya. Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dari peristiwa kebakaran ini.

“Pemadam baru tiba di lokasi kejadian ketika api sudah membesar dan menghabiskan satu unit rumah, jadi yang kami tau itu sekitar 45 menit setelah kejadian pemadam kebakaran baru datang,” jelasnya.

Hingga berita ini diterbitkan, sejumlah warga masih membersihkan puing-puing rumah akibat kebakaran ini. (*/ag)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK