Suardi Saleh dan Malkam Amin Berebut Tiket NasDem di Pilkada Barru

SERATUSNEWS.ID, BARRU – Perebutan kursi pada Pilkada Kabupaten Barru semakin seru, keseruan ini justru muncul di internal partai Nasional Demokrat (NasDem), dua kader NasDem berebut tiket melalui partai besutan Surya Paloh ini.

Dua kader itu, adalah H Suardi Saleh dan H Malkam Amin. Suardi Saleh merupakan Bupati Barru saat ini dan juga sebagai ketua NasDem Barru, sementara Malkam Amin merupakan kader dan pengurus pusat partai NasDem. Diketahui pula pada periode sebelumnya keduanya juga bersaing hanya saja Suardi Saleh saat itu mendampingi HA Idris Syukur sebagai wakil, sementara Malkam mengandeng putra mantan Bupati Barru sebelumnya, Salahuddin Rum.

Jelang Pilbup Barru 2020 antara bupati petahana Suardi Saleh dengan HM Malkan Amin diprediksi kembali bersing, bahkan mantan anggota DPR RI Malkam Amin kembali menyebar baliho kembali berpasangan dengan Salahuddin dengan akronim nama Macora.

Petahana Suardi Saleh tak menampik munculnya dua nama balon bupati yang diajukan DPP Nasdem untuk disurvei.“Saya dan pak Malkan Amin akan bersaing untuk disurvei. Pokoknya kita tunggu saja siapa yang terbaik menurut masyarakat Barru. Apapun hasil survei, maka itulah yang akan diajukan ke DPP Nasdem nanti,” katanya, dihubungi media belum lama ini.

Sementara Malkan Amin mengatakan jika namanya akan mengubah konstalasi persaingan di Pilbup Barru. Malkan tak menampik jika DPP Nasdem mengeluarkan terhadap daerah yang dipimpin petahana dan menjabat sebagai Ketua NasDem. Maka didaerah itu tidak akan dibuka pendaftaran untuk calon bupati.

“Tetapi pertanyaannya, mengapa nama saya masuk untuk disurvei oleh DPP Nasdem. Berarti partai memiliki pertimbangan khusus bagi saya. Pokoknya jika Allah SWT menghendaki, maka saya akan lawan Suardi Saleh dipilbup Barru 2020,” beber Malkam (*)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK