Turnamen Catur Journalist Brotherhood Chess Cup l, Resmi Dibuka oleh Bupati Barru

SERATUSNEWS.ID, BARRU — Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh M.Si secara resmi membuka Turnamen Catur Journalist Brotherhood Chess Cup l Level Sulawesi Selatan (Sulsel), yang diselenggarakan oleh Aliansi Jurnalis Barru di Aula Kantor Bappeda Kabupaten Barru, Selasa (24/12/19).

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 24 – 25 Desember 2019 sebagai wujud kepedulian terhadap pembangunan sumber daya manusia di bidang olahraga dan diikuti oleh peserta sebanyak 120 orang dari semua perwakilan pecatur kabupaten/kota Se-Sulsel

Kegiatan ini merupakan turnamen catur terbesar yang dilaksanakan oleh Percasi Barru di tahun 2019 dengan mengangkat tema “Menuliskan Persaudaraan dengan Mengolahragakan Penalaran”.

Bupati Barru dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan yang di inisiasi oleh para jurnalis karena merupakan wujud sinergitas antara Pemda dan Pers dalam memajukan salah satu cabang olahraga di Kabupaten Barru.

“Turnament ini diharapkan menjadi wahana lahirnya bibit-bibit atlet catur berbakat yang akan menjadi andalan untuk mampu berkompetisi dalam mengharumkan nama Kabupaten Barru@ pada kejuaraan-kejuaraan tingkat nasional dan regional bahkan tingkat Internasional,” kata Suardi Saleh dalam sambutanya.

Selanjutnya sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati Barru menyampaikan harapan kepada kalangan Pers, agar ke depannya dapat menggali potensi cabang olahraga lainnya, juga yang sekiranya dapat menjadi daya ungkit untuk memajukan dunia olahraga di Kabupaten Barru.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekda Kabupaten Barru Dr.Ir.Abustan M.Si, Dandim 1405/Mlts Letkol Kav. Ali Syahputra Siregar, Kapolres Barru AKBP Welly Abdillah, Wasit nasional pratama Suwandy WNP, para pengurus percasi Barru serta para peserta turnament lainnya. (rls/ag)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK