Polres Parepare Siagakan 115 Personel Gabungan Untuk Pengamanan Natal

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Sedikitnya 115 personel gabungan disiagakan oleh Polres Parepare untuk menjamin keamanan jelang Natal dan tahun baru 2020.

Kasat Lantas Polres Parepare AKP Budi Susilo mengatakan, untuk Operasi Lilin Natal dan tahun baru ini, personel gabungan dari beberapa satuan nantinya akan disebar di beberapa Pos pengamanan (Pospam) dan pos pelayanan (Posyan).

“Ada dua pos yang kita dirikan, antara lain pos di dekat Lapangan Andi Makkasau serta di jalan Jenderal Ahmad Yani, Soreang,” ujarnya.

Selain bersiaga di dua pos pengamanan yang telah tersedia, personel gabungan ini juga akan disebar di beberapa titik yang dinilai rawan, seperti di sekitar Pasar Sumpang dan Pasar Senggol, serta beberapa titik yang anggap rawan lainnya. Selain itu, juga akan disebar di beberapa Gereja untuk mengamankan jalannya puncak ibadah Natal.

“Personel juga akan kita sebar pada beberapa titik Gereja untuk mengamankan jalannya Natal nanti.” ungkapnya.

Sementara Itu, Kapolres Parepare AKBP Budi Susanto, S.IK menjelaskan, pengamanan Gereja itu akan dibagi per tim dan disebar di 19 Gereja yang ada di Kota Parepare.

“Khusus pengamanan Gereja, nanti akan dikerahkan 115 orang personil. Ada 19 gereja yang tersebar di wilayah Parepare yang akan mendapat pengamanan khusus dari personel Polres Parepare nanti.” katanya. (*/ag)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK