Jatuh saat Salat Asar, Haji Tahir Tenro Meninggal Dunia di Masjid Raya Parepare

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Haji Tahir Tenro, warga Jalan Abubakar Lambogo, Kelurahan Ujung Lare, Kecamatan Soreang, Kota
Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), meninggal dunia saat sedang mmelaksanakan salat Asar di Masjid Raya Parepare, Selasa (24/12/2019) sekira pukul 15.50 Wita.

Lelaki yang berprofesi sebagai pengusaha ini mengembuskan napas terakhirnya saat bangkit dari sujud di rakaat ketiga.

Salah seorang jamaah Masjid Raya Parepare Lario Kareem Usman saat dihubungi seratusnews.id via WhatsApp menuturkan, jika almarhum datang terlambat dan usai mengambil air wudhu, ia langsung bergegas masuk ke Masjid dan melaksanakan salat sendiri, namun saat bangkit di rakaat ketiga, ia kemudian terjatuh sehingga sontak jamaah lainnya langsung menolong.

“Almarhum tiba-tiba terjatuh saat baru bangkit di rakaat ketiga,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, saat hendak mau ke Masjid, almarhum sempat pamit ke istrinya dan mengeluh sakit di bagian dadanya.

“Terus istrinya juga sempat heran, kenapa baru kali ini suaminya lama keluar dari Masjid,” tutur Rio.

Beberapa saat kemudian, lanjut Rio, jamaah berinisiatif menghubungi Call Center 112. Saat tiba di Masjid Raya, tim medis menyatakan jika jamaah Masjid Raya Parepare ini telah meninggal dunia, kemudian almarhum dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan.

Sebelumnya, almarhum yang juga sesepuh Ormas Pemuda Pancasila Kota Parepare ini, memang memiliki riwayat penyakit asma.

Atas meninggalnya almarhum Haji Tahir Tenro ini, Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Parepare, Fadly Agoes Mante menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya ke Rahmatullah sesepuh Pemuda Pancasila Kota Parepare ini.

“Semoga almarhum mendapat tempat yang layak di sisi Allah Subhanahu Wata’Ala. Aamiin,” kata Awienk sapaan akrabnya.

Informasi yang dihimpun, almarhum rencananya akan dimakamkan di pekuburan keluarga di jalan Abubakar Lambogo atau di depan Pesantren DDI Ujung lare Parepare, Rabu (25/12/2019) besok. (*/ag)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK