Meski Terlihat Padat, KSOP Parepare Nyatakan Kondisi Penumpang Jelang Natal dan Tahun Baru Masih Normal

Foto : Kepala KSOP Parepare Dahlan Museng Gappa

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Kesyabandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Parepare, menyatakan kondisi penumpang kapal yang turun melalui pelabuhan Parepare dua hari jelang perayaan Natal masih terlihat normal.

Kepala KSOP Parepare Dahlan Museng Gappa
menjelaskan, pelabuhan Parepare jelang perayaan Natal dan Tahun baru ini, hanya menerima kedatangan penumpang dari berbagai wilayah khususnya dari wilayah Kalimantan, seperti Balikpapan dan Samarinda, Kalimantan Timur, serta Tarakan dan Nunukan, Kalimantan Utara.

“Jadi kami hanya menerima kedatangan penumpang, itu pun tidak melebihi jumlah penumpang atau masih normal-normal saja, kalau penumpang yang dari Parepare ini yang hendak keluar bahkan tidak memenuhi target, atau 75 persen saja dari kapasitas penumpang,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, jelang Natal dan Tahun baru tidak ada penambahan armada kapal, yakni hanya 15 unit kapal seperti pada hari-hari biasanya.

“Ada 15 kapal yang kami sediakan seperti pada hari-hari biasa, kami lihat juga masih normal saja tidak terlalu banyak lonjakan penumpang,” ucapanya, saat dikonfirmasi, Senin (23/12/2019).

Kendati masih dianggap normal, namun dari pantauan seratatusnews.id, Senin (23/12/2019) pagi, nampak terjadi kepadatan penumpang sehingga ada dua pelabuhan yang dibuka untuk aktivitas bongkar muat, yakni di Pelabuhan Nusantara serta Pelabuhan Cappa Ujung.

“Jadi dua pelabuhan ini, sama saja masuk dalam kawasan pelabuhan Parepare, ini dibuka semuanya untuk hari ini, karena ada beberapa kapal yang jadawal kedatangannya bersamaan,” jelasnya.

Sementara itu, untuk melayani para penumpang kapal jelang perayaaan Natal dan Tahun baru kali ini, pihak KSOP Parepare hanya menyediakan satu posko. (*/ag)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK