Ketua KPU Parepare : Hari Ibu Dimaknai Sebagai Kebangkitan Perempuan Indonesia

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Momentum perayaan Hari Ibu 2019 ini, adalah saat yang tepat mengungkap peran perempuan dalam Pemilihan umum (Pemilu) sangat besar. Hal ini dikatakan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare, Hasruddin Husain saat menyampaikan amanat pembina upacara pada peringatan Hari Ibu, Senin (23/12/2019).

Hasruddin mengatakan, Hari Ibu yang dimaknai sebagai hari kebangkitan perempuan Indonesia dan merupakan persatuan dan kesatuan kaum perempuan yang tidak terpisahkan dari kebangkitan dan perjuangan bangsa.

“Perempuan memiliki hak asasi yang sama dan integral dengan hak asasi manusia. Oleh karena itu, perlu dipelihara kodrat, harkat dan martabatnya sebagai Ibu Bangsa. Momentum perayaan Hari Ibu 2019 ini adalah saat yang tepat mengungkap peran perempuan dalam Pemilu sangat besar.” Kata Ketua KPU Kota Parepare, Hasruddin Husain.

Demokrasi tanpa keadilan gender, mungkin membuat demokrasi bisa berjalan mundur, kata Hasruddin. Pada momen ini, dirinya mengajak semua elemen agar merayakan Hari Ibu untuk keadilan perempuan dan demokrasi elektoral Indonesia yang lebih baik dan semakin berkembang. (*/ag)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK