Heboh, Ada Spiderman di Join Operation Airsoftgun Lapagala I

SERATUSNEWS.ID, SIDRAP — Bisa dikatakan Ganggawa Airsoft Sidrap, berhasil membuat para penghobi olahraga extreme Airsoft Gun, melirik potensi olahraga ini di bumi “Nene Mallomo”. Bagaimana tidak, event yang diikuti lebih dari 150 peserta yang berasal dari sejumlah organisasi Airsoft Gun yang ada di Indonesia. Tidak hanya Federasi Air Soft Indonesia (FAI), tapi juga Persatuan Olahraga Airsoft Seluruh Indonesia (PORGASI), yang terbentuk 19 Oktober 2013 lalu. Tidak ketinggalan pula Airsoft BrotherHood Unity (ABU) yang didirikan pada 31 Mei 2012 lalu.

Total ada 17 Club penghobi Airsoft Gun yang ikut ambil bagian pada event ini. Ganggawa Airsoft Sidrap juga berharap, pada event ini juga dapat menjadi ajang mengenalkan potensi wisata di “Bumi Nene Mallomo”.

Selain itu, pada event yang berskala nasional ini juga untuk mengangkat budaya kearifan lokal yang menceritakan perjuangan sosok tokoh legendaris Lapagala, atau dikenal dengan julukan Nene Mallomo. Tak heran, jika Game War ini diberi nama “LAPAGALA I”.

Olahraga extrem ini sendiri cukup berhasil memacu adrenalin para pesertanya. Dari beberapa penghobi olahraga ini mengaku jika event ini dianggap sebagai ajang simulai game PUBG atau pun Free Fire yang membuat karakter dan menjalankan misi dan terlibat aksi tembak menembak di sebuah area pertempuran, dan tentu menjadi hal yang sangat menyenangkan bagi para penghobinya untuk melakukannya di dunia nyata. Tak heran jika sebelum bermain perlengkapan safety sangat diwajibkan.

Jika biasanya pemain game PUBG dan Free Fire kata Purmadi, hanya menggerakkan tangan untuk membuat karakter bergerak kesana kemari, baik untuk menghindar atau pun menghadapai lawan, kali ini bisa dirasakan secara langsung di area pertempuran.

Sementara itu, Ketua Panitia Lapagala I Veri menyebutkan, pihaknya selaku panitia mengaku salut dengan antusias peserta yang bergabung.

“Terus terang panitia sangat bangga melihat capaian kegiatan kita ini,kami sudah berusaha keras memberikan pelayan terbaik pada sahabatki kita yang datang kesidrap,mungkin ada kekurangan dalam pelayanan,panitia juga memohon maaf,” terang Veri.

Sementara itu, salah seorang peserta Bahar mengatakan, event Game War yang berlangsung selama dua hari di Lapagala ini, memang menguras tenaga. Tentunya adrenalin yang dirasakan akan meningkat dua kali lipat karena pemainnya merasakan langsung bagaimana bermain PUBG ataupun Free Fire di dunia nyata.

“Medannya luar biasa, saya malah fokus menikmati pemandangan, jadi lupa kalau lagi war, akhirnya saya harus out lebih cepat,” ujar bahar.

Bahar sendiri mengaku sangat puas dengan kegiatan “LAPAGALA I” ini. dan berharap event berikutnya Ganggawa Airsoft Sidrap bisa mengundang mereka kembali untuk ikut serta.

“Pokoknya mantap, ini baru Join Operation yang komplit,” kata Bahar.

Airsoft Gun sendiri memang adalah sebuah olahraga atau permainan simulasi menggunakan perangkat yang merupakan replika yang disebut dengan nama air soft-gun. Olahraga ini bertujuan saling menyerang lawan dengan Unit yang dimiliknya , unit yang digunakan adalah airsoftgun berbeda dengan airgun sesungguhan yang sangat berbahaya.

Di dalam permainan airsoft menggunakan BB Bullet yaitu peluru plastik kecil yang bentuknya seperti peluru anak-anak untuk bermain tembak-tembakan. Jika Anda ingin memilki unit Airsoft, anda bisa membelinya, namun tentu saja tidak dijual bebas. Baik Penjualan atau pun pembelian harus ada ijin dari pihak terkait.

Harga unit airsoft pun beragam tergantung merk dan jenisnya, misalnya saja untuk tipe hand gun glock dijual dengan harga Rp 2.5 -4 juta, sedangkan untuk tipe rifle biasanya dijual denga harga mulai dari Rp 3 juta hingga puluhan juta.

Salah satu yang menarik dalam event ini adalah, kehadiran sosok Spiderman. Spiderman ini sendiri adalah salah satu jurnalis yang meliput kegiatan dengan menggunakan topeng agar tetap aman saat melakukan liputan. Topeng Spidermannya berfungsi sebagai pengganti kacamata,yang akan melindungi matanya,saat melakukan liputan.

Kabid PSDI Humas Kominfo Sidrap, Andi Surya Hadiningrat yang juga terlihat dalam kegiatan ini, mengatakan, event “Lapagala I” ini, punya potensi untuk mendongkrak popularitas Kabupaten Sidrap secara Nasional.

“Kegiatan ini sangat luar biasa, teman-teman media juga sangat antusias melakukan kegiatan peliputan selama dua hari ini” terangnya. Hanya saja, memang ada beberapa kekeliruan dalam rilis peserta kegiatan, karena kurangnya kordinasi kami dengan beberapa pihak media yang meliput, untuk itu kami tentu memohon maaf atas kekeliruan ini” lanjutnya.

Beberapa peserta berharap kegiatan serupa akan terus digelar dikabupaten Sidrap, karena peserta mengaku masih sangat penasaran untuk menaklukkan lawan di Puncak Bulu Dewata Sidrap. (rdi)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK