Gubernur Sulsel Resmikan Arsinum dengan Kapasitas 5.000 Liter Perhari di Pulau Barang Caddi

SERATUSNEWS.ID, MAKASSAR — Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof H M Nurdin Abdullah memberikan perhatian penuh terhadap masyarakat Sulsel, khususnya di pulau-pulau.

Hal ini dibuktikan setelah memberikan kebutuhan dasar masyarakat yang hidup di pulau-pulau dengan meresmikan Air Siap Minum (Arsinum). Peresmian tersebut terlebih dahulu dilakukan di Pulau Barang Caddi, Makassar.

Nurdin Abdullah mengatakan, Arsinum ini akan memproduksi air minum 5.000 liter perhari dari 3.000 liter kebutuhan warga.

“Sudah sejak lama masyarakat di pulau-pulau yang ada di wilayah Makassar kesulitan air bersih, pagi tadi kami datang ke salah satu pulau yaitu Pulau Barrang Caddi untuk meresmikan teknologi pengolahan air laut siap minum atas kerja sama dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT),” jelasnya.

Ke depannya kata Nurdin, juga akan dibangun pengolahan dan instalasinya yang tersambung hingga ke rumah-rumah warga di Pulau Barrang caddi. Selain di Pulau Barang Caddi, nantinya juga akan dibangun Arsinum di Pulau Barrang Lompo dengan kapasitas yang berbeda.

Sementara itu, salah seorang warga Pulau Barang Caddi, Diana mengaku, Gubernur di Sulsel yang memberikan perhatian penuh terhadap masyarakat.

“Padahal kami di sini sudah dijanjikan sejak 10 tahun yang lalu. Kami di sini kesulitan air bersih, selama ini kami beli air dari kota (Makassar) empat kali satu minggu,” kata Diana. (rls/ag)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK