Memasuki Masa liburan Sekolah, KNPI Parepare Gelar Khitanan Massal

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Sedikitnya 50 orang anak di Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), mengikuti khitanan massal yang digelar oleh Dewan Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang bekerja sama dengan Lazismu, di Gedung Serba Guna Aisiyah, Ahad (22/12/2019).

Ketua DPD KNPI Kota Parepare, Asy’ari Abdullah mengatakan, kegiatan ini digelar sebagai bentuk kontribusi pemuda untuk turut andil menciptakan generasi yang sehat.

“Siswa sudah memasuki libur Sekolah, jadi teman-teman pengurus DPK KNPI Soreang memanfaatkan waktu melakukan aksi sosial khitanan yang juga kita ketahui bahwa ini merupakan kewajiban setiap muslim,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Ari sapaan akrabnya, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi membantu terlaksananya kegiatan ini.

“Terima kasih untuk tenaga medis, Lazismu, dan para orang tua peserta khitanan massal ini. Ke depan, kegiatan ini rencananya akan digelar secara rutin,” tambahnya.

Kegaiatan khitanan massal ini, difasilitasi oleh tim medis Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau.

Pada kegiatan itu, hadir pula Ketua Lazismu Parepare Erna Rasyid Taufan, yang memberi motivasi kepada seluruh peserta khitanan.

“Semuanya harus kuat ya, harus berani, karena ini wajib bagi muslim, hukum Islam khitanan itu Sunnah muaqqad bagi seorang muslim,” ungkapnya.

Melalui kegiatan itu juga, Ketua DPD KNPI Asy’ari Abdullah bersama Ketua Lazismu, Erna Rasyid Taufan menyerahkan cenderamata kepada peserta secara simbolis, didampingi Sekretaris LazisMu Muhammad Saiful, Sekretaris DPD KNPI Muh Sapril Samad, dan Ketua DPK KNPI Soreang Ayusran. (*/ag)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK