VIDEO : Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe Terharu Saat Hadiri Tabligh Akbar di Kota Kelahirannya

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Ada pemandangan berbeda di Masjid Agung Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jum’at (20/12/2019) malam.

Pasalnya, Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe saat tampil memberi kata sambutan di depan ribuan jamaah, sempat terharu melihat antusias masyarakat di kota kelahirannya tumpah ruah untuk menghadiri kegiatan Tabligh Akbar yang menghadirkan penceramah kondang Ustadz Das’ad Latif.

“Parepare adalah kota kelahiran saya, saya lahir dan besar di Kota Parepare, Pareparelah yang membuat saya menjadi Kapolda. Oleh karena itu saudara-saudaraku sekalian, tolong bantu saya amankan Kota Parepare,” kata Kapolda Sulsel, dengan mata berkaca-kaca di depan ribuan jamaah.

Pada kesempatan itu, Kapolda Sulsel juga mengimbau kepada ribuan jamaah, agar pada malam pergantian tahun, tidak diisi dengan kegiatan hura-hura.

“Pada malam tahun baru nanti, saya meminta jangan diisi dengan kegiatan hura-hura, mari kita isi dengan Dzikir, mari kita ramaikan Masjid,” kata Kapolda.

Seperti diketahui, Irjen Pol Mas Guntur Laupe lahir di Kota Parepare, Sulsel, 23 Juli 1963, dan jabatannya sebagai Kapolda Sulsel yang diembannya saat ini, membawa dirinya kembali ke kampung halamannya. Irjen Pol Mas Guntur Laupe yang akrab disapa Guntur adalah alumni SMP Negeri 3 Parepare dan SMA Negeri 2 Parepare. Di Kota Parepare, Guntur tinggal di sekitar Pasar Sumpang Minangae. (ag)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK